VIDEO: ACT-MRI dan Hipmus Toraja Utara Galang Dana Bantu Korban Banjir Enrekang

ACT-MRI Toraja Utara gelar aksi galang dana bantu korban banjir bandang di wilayah Sulawesi Selatan.

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia ACT-MRI Toraja Utara gelar aksi galang dana bantu korban banjir bandang di wilayah Sulawesi Selatan.

Aksi tersebut sekaligus mengajak Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara di perapatan Kandean Dulang, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (30/4/2019) sore.

Anggota organisasi pemuda dan sosial tersebut menyasar para pengguna jalan yang melintas di perapatan tugu Kandean Dulang.

Baca: VIDEO: Kondisi Terkini Banjir di Jalan Trans Sulawesi Katomporang Pinrang

Pantauan TribunToraja.com, sejumlah masyarakat yang melintas menggunakan mobil angkot dan motor mengisi uang ke dalam kardus.

Ketua ACT-MRI Kordinator Daerah (Korda) Toraja Utara, Andi Rahmat Saleh mengatakan, aksi galang dana dilakukan untuk membantu korban banjir bandang, utamanya di Kabupaten Enrekang.

Baca: Adik Bupati Bulukumba Masuk Bursa Calon Bupati Tahun 2020

Baca: Banjir Landa Wajo, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Baca: Akademisi Unhas: Penggusuran Gasebo di Pantai Ammani Turunkan Citra Wisata Pinrang

"Namun beberapa wilayah juga terkena dampak banjir karena luapan air sungai seperti di wilayah Toraja, Luwu Timur, Pinrang dan Wajo," ucap Rahmat.

Dijelaskan jika aksi sosial tersebut yaitu bentuk rasa kepedulian sesama umat, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana banjir.

Kata Rahmat, semoga bencana alam banjir bandang karena meluapnya air sungai saddang di Enrekang bisa cepat surut dan cuaca dalam keadaan baik.

"Aksi ini juga mengajarkan pemuda muslim Toraja Utara agar mampu peduli kepada saudara kita yang mengalami bencana," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved