Citizen Reporter

Tim Reaksi Cepat Medis Lantamal VI Makassar Dikukuhkan

Lantamal VI Makassar mengelar upacara pengukuhan Tim Reaksi Cepat Medis dan pembukaan latihan fungsional kesehatan

Tim Reaksi Cepat Medis Lantamal VI Makassar Dikukuhkan
Lantamal VI
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal VI) Makassar mengelar upacara pengukuhan Tim Reaksi Cepat Medis dan pembukaan latihan fungsional kesehatan bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (30/04/2019) 

Citizen reporter, Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo)

Makassar, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal VI) Makassar mengelar upacara pengukuhan Tim Reaksi Cepat Medis dan pembukaan latihan fungsional kesehatan bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (30/04/2019)

"Tujuan pembentukan tim ini adalah untuk mengantisipasi penanganan bencana alam maupun kondisi darurat seperti siaga satu Pam pemilu atau kegiatan besar lainnya yang selalu membutuhkan dukungan medis " kata Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,S.H, M.Tr (Han) dalam sambutan yang dibacakan Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas pada upacara pengukuhan Tim reaksi cepat Medis Lantamal VI.

Menurut Komandan Lantamal VI sebelum adanya pembentukan tim ini, pada hakekatnya penanganan reaksi cepat medis telah dilakukan di Lantamal VI pada beberapa bencana dan peristiwa yang baru-baru ini terjadi di wilayah kerja Lantamal VI, seperti bencana di Sulteng, banjir di wilayah Sulsel, serta tragedi tenggelamnya KM. Arista dan KM. Lestari Maju di Sulsel yang semuanya membutuhkan penanganan cepat dan telah dilaksanakan secara cepat dan tepat, ujar Wadan Lantamal VI membacakan amanat Komandan Lantamal VI

Lebih lanjut dikatakan, namun demikian agar lebih terorganisir dan dapat bertindak secara cepat, tepat, terorganisir serta profesionalitas maka KASAL selaku pimpinan TNI AL memerintahkan agar dibentuk suatu tim di tingkat kotama atau Lantamal yakni tim reaksi cepat medis di Lantamal VI.

Tim reaksi cepat medis Lantamal VI ini sebagai koordinator lapangan langsung oleh Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM,M.H.Kes,Mtr (Opsla).

Personel Kesehatan yang tergabung dalam tim reaksi cepat medis Lantamal VI terdiri dari personel Diskes Lantamal VI, Rumkit Jalaamari Lantamal VI, Bakes KAL Satrol dan Bakes Yonmarhanlan VI tersebut akan diberikan pelatihan fungsional kesehatan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang penanganan cepat medis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Para Kasatker dan Kadis Lantamal VI. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved