Darma Wanita Persatuan Kementerian Agama Toraja Utara Peringati Hari Kartini

Kemenag Toraja Utara memperingati hari kartini di halaman Kantor Kemenag Toraja Utara, Jalan Pramuka Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao

Darma Wanita Persatuan Kementerian Agama Toraja Utara Peringati Hari Kartini
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Kepala Kemenag Toraja Utara, Pretty L Gasong saat membawakan sambutannya di acara lomba peringati Hari Kartini di halaman Kantor Kemenag Toraja Utara, Jalan Pramuka Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (30/4/2019) pagi. / foto Risnawati 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Darma Wanita Persatuan Kementerian Agama atau Kemenag Toraja Utara memperingati hari kartini di halaman Kantor Kemenag Toraja Utara, Jalan Pramuka Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (30/4/2019) pagi.

Raden Ajeng Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan nasional diperingati setiap tanggal 21 April.

Dengan tema 'Perempuan Cerdas, Sehat dan Bijaksana Wujudkan Keluarga Bahagia', dirangkaikan dengan lomba paduan suara.

Baca: Adik Bupati Bulukumba Masuk Bursa Calon Bupati Tahun 2020

Baca: Banjir Landa Wajo, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Baca: Akademisi Unhas: Penggusuran Gasebo di Pantai Ammani Turunkan Citra Wisata Pinrang

Bertujuan menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan rasa percaya diri antar anggota dan mengaktifkan kembali para anggota dan pengurus darma wanita.

Ketua Darma Wanita Kemenag Toraja Utara, Riska Monika mengungkapkan terima kasih kepada para anggota darma wanita, penyuluh, pendamping dan tamu yang sudah berkesempatan hadir.

"Kami harap juga pemerintah bisa menggerakkan ASN untuk mendukung darma persatuan dan bisa aktif dalam kegiatan kami, menjadi perempuan yang hidup di zaman modern," ungkap Riska.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara, Pretty L Gasong mengatakan darma wanita persatuan bukan hanya tampil dengan penampilan saja.

"Saya melihat, RA Kartini sosok bagaimana mengangkat derajat seorang perempuan," tuturnya.

Pretty mengatakan, perempuan bukan hanya mengurus dapur, tapi juga segala aktivitasnya menyerupai laki-laki dan sebagai morning bagi Ibu-ibu hadir bertujuan agar keluarga bahagia.

"Mencapai keluarga bahagia saat ini yaitu cerdas, kita hidup di era milenial dan telnologi revolusi digital 4.0, sehingga pola pikir masih lama harus ditingalkan," jelasnya.

Pretty L Gasong sekaligus membuka kegiatan lomba memperingati hari kartini dengan memberikan motivasi selama menjalani kegiatan lomba.

Acara pembukaan sebelum lomba diisi pembacaan puisi dan duet bernyanyi dari mahasiswi STAKN Toraja. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved