Siap-siap, Polres Gowa Akan Terapkan Operasi Keselamatan 2019

Polres Gowa akan turut memberlakukan Operasi Keselamatan 2019, merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1440 H.

Siap-siap, Polres Gowa Akan Terapkan Operasi Keselamatan 2019
Humas Polres Gowa
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan 2019 di Halaman Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Senin (29/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Polres Gowa akan turut memberlakukan Operasi Keselamatan 2019.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan pelaksanaan operasi ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1440 H.

“Operasi keselamatan memprioritaskan kegiatan untuk mewujudkan simpatik masyarakat kepada polisi lalu lintas,” kata Shinto Silitonga, Senin (29/4/2019).

Baca: DPRD Parepare Bakal Panggil Kadis KOP Terkait Polemik Bonus Atlet Porda Pinrang

Baca: Kini Pemkot Parepare Miliki Bank Data Aparatur Sipil Negara

Baca: Empat Nelayan Hilang di Bulukumba Ditemukan Selamat

Selain itu, lanjut Shinto, operasi ini juga untuk mengedukasi masyarakat guna menciptakan kamseltibcarlantas yang optimal.

Shinto mengatakan, ada tujuh sasaran dalam operasi keselamatan tahun 2019. Antara lain pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt.

Kemudian pengemudi yang melawan arus, pengendara dalam pengaruh alkohol/narkoba, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, dan pengendara yang gunakan bahu jalan.

“Oleh karena itu pelaksanaan operasi ini diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya," sambung Shinto.

Operasi keselamatan ini juga diharapkan dapat meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta penurunan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Begitu pula meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

Adapun operasi ini serentak dilaksanakan se-Indonesia selama 14 hari ke depan. Mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved