Pemkab Konawe Selatan Dan Pemkot Kendari Pelajari Inovasi Pemkot Makassar

Selama berada di Makassar peserta Diklatpim mengunjungi Locus di beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar di antaranya, Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Pemkab Konawe Selatan Dan Pemkot Kendari Pelajari Inovasi Pemkot Makassar
HANDOVER
Pemerintah Kota Makassar menerima Kunjungan Diklatpim III Angkatan l Pemkab Konawe Selatan beserta Diklatpim IV Angkatan l Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka Benchmarking ke Best Practice, di Balaikota Makassar, Senin (29/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar menerima Kunjungan Diklatpim III Angkatan l Pemkab Konawe Selatan beserta Diklatpim IV Angkatan l Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka Benchmarking ke Best Practice, di Balaikota Makassar, Senin (29/4/2019) siang.

Rombongan Diklat Pim Pemkab Konawe Selatan dan Pemkot Kendari dipimpin I Ketut Puspa Adnyana, yang juga selaku Widyaiswara Utama Madya pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peserta Diklatpim yang berkunjung ke Pemkot Makassar terdiri dari 38 orang Diklatpim lll Pemkab Konawe Selatan dan 37 orang peserta Diklatpim IV Pemkot Kendari.

I Ketut Puspa Adnyana mengatakan, kunjungan Diklatpim Kota Konawe Selatan dan Pemerintah Kota Kendari bertujuan ingin mempelajari dan menganalisis serta mengidentifikasi data informasi locus yang dikunjungi.

"Kita ingin mempelajari dan menganalisis program dan inovasi Pemkot Makassar yang selama ini banyak meraih berbagai penghargaan, apakah ada yang bisa diterapkan dan diaplikasikan didaerah kami," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar dalam sambutannya di hadapan para peserta Diklapim mengatakan, Pemkot Makassar dalam menjalankan roda pemerintahan selalu mengedepankan prinsip transparansi dan good goverment.

"Tiga tahun berturut-turut Pemerintah Kota Makassar dinobatkan sebagai prektek kota penyelenggaraan pemerintahan terbaik tingkat nasional, berdasarkan penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tingkat nasional," jelas Ansar.

Ansar menambahkan, pada puncaknya Peringatan Hari Otonimi Daerah yang ke XXIII di Kabupaten Banyuwangi, Pemkot Makassar berhasil meraih Parasamya Purnakarya Nugraha, diterima langsung oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Danny Pomanto.

Selama berada di Makassar peserta Diklatpim mengunjungi Locus di beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar di antaranya, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, BPKAD serta Dinas Perumahan. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved