Efek Cuaca Ekstrim, Target Kelistrikan PLN Sulselbarta Terkoreksi

"Target pemerintah pada tahun 2021 nantinya semua rumah sudah ber listrik dan tidak ada lagi yang tidak memiliki listrik," ujarnya.

Efek Cuaca Ekstrim, Target Kelistrikan PLN Sulselbarta Terkoreksi
HANDOVER
Suasana bincang-bincang seputar kelistrikan di Sulsel dengan mengangkat tema 'Mendukung Target Kelistrikan Indonesia 2019 di Warkop Baddo Jl Hertasning Makassad, Senin sore (29/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel menggelar bincang-bincang seputar kelistrikan di Sulsel dengan mengangkat tema 'Mendukung Target Kelistrikan Indonesia 2019 di Warkop Baddo Jl Hertasning Makassar, Senin (29/4/2019).

Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel, Taqwa Bahar mengatakan, progres kelistrikan yang dilakukan PLN Unit Induk Wikalah (UIW) Sulselbartra tokoreksi dikarenakan adanya turbulensi sistem yang dikarenakan faktor cuaca ekstrim.

"Namun sejauh ini, PLN melakukan rangkaian kerja secara keseluruhan telah dialiri listri hingga ke pelosok, dimana kerja PLN kamu apresiasi. Memang butuh kesabaran mengawal sistem Kelistrikan kita," kata Taqwa dalam rilisnya Senin (29/4/2019).

Ia memisalkan, di Kepulauan Selayar banyaknya pohon kelapa dan cuaca ekstrim yang terjadi sehingga ada pemadaman di seluruh kepulauan Selayar.

"Nah ini yang perlu kita carikan solusi," ujar Taqwa.

Kordinator Sistem komunikasi wilayah Sulselbartra, Sudirman mengatakan, ada tiga induk wilayah yang memiliki tugas tersendiri dan memiliki GM tersendiri.

"Sulawesi Tenggara sudah berjalan sistim Transmisi nya namun ada juga beberapa wilayah yang tidak memberikan izin dari masyarakat setempat," katanya.

Proyek pembangunan listrik yang ada di Sulsel telah berjalan dan menyikapi kebutuhan listrik secara nasional dan masih ada beberapa daerah yang belum masuk ke daerah.

"Target pemerintah pada tahun 2021 nantinya semua rumah sudah ber listrik dan tidak ada lagi yang tidak memiliki listrik," ujarnya.

"Upaya PLN untuk tidak padam dan pemeliharaan kita minimalkan dan bergulir setiap hari, namun sistem Kelistrikan kita tidak menjamin padam akan tetapi adanya gangguan langsung atau tidak langsung, bisa dikarenakan pohon yang berada di sekitarnya," jelas Sudirman menambahkan.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved