VIDEO: Dirut Semen Tonasa Sebar Ribuan Bibit Ikan Lele di Bekas Tambang Pabrik

"Penebaran bibit ikan lele ini agar area yang telah direklamasi memiliki manfaat untuk kehidupan ekosistem ikan sehingga berkembang biak," ungkapnya.

TRIBUNPANGKEP.COM, BALOCCI-- Direktur Utama Semen Tonasa, H Subhan menebar ribuan bibit ikan lele di bekas tambang pabrik Semen Tonasa 1, di Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (28/4/2019) pagi.

Tempat penebaran ikan lele tersebut merupakan bekas tambang tanah liat/batu kapur pabrik Semen Tonasa 1 yang lama.

Baca: TRIBUNWIKI: Bisa Buat Ngabuburit & Bukber, Ini Rumah Makan Kekinian hingga Restoran di Jl Hertasning

Baca: Jelang Grand Final, 30 Peserta Dara dan Daeng Maros Lomba Fose Ala Petani

Pantauan TribunPangkep.com H Subhan bersama rombongan menaiki bus Semen Tonasa dari Tonasa Park menuju area bekas tambang yang kini dijadikan tempat wisata oleh warga sekitar dengan nama Danau Cinta.

Subhan kemudian turun dan menuju tepi danau untuk menebar ikan lele.

Dia mengatakan menebar ikan lele ini juga momentum memperingati hari Bumi 2019.

"Penebaran bibit ikan lele ini agar area yang telah direklamasi memiliki manfaat untuk kehidupan ekosistem ikan sehingga berkembang biak," ungkapnya.

Baca: DPD Walubi Sulsel Gelar Donor Darah Sambut Hari Trisuci Waisak 2563

Dia menambahkan, momentum hari Bumi 2019 ini menjadi moment mencintai lingkungan sekitar dengan terus menjaga kebersihanya.

"Tonasa akan terus menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi untuk Kabupaten Pangkep kedepannya dengan bantuan-bantuan menghijaukan lingkungan," jelasnya.

Moment hari Bumi 2019 ini, PT Semen Tonasa juga menggelar senam massal, deklarasi hari bumi, launching bank sampah, grebek pasar, edukasi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Ada juga lomba mewarnai, menggambar, membuat puisi, karya ilmiah, fashion show daur ulang dan film pendek untuk media sosial.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved