DPD Walubi Sulsel Gelar Donor Darah Sambut Hari Trisuci Waisak 2563

Donor darah diikuti puluhan orang pengunjung dan karyawan yang bekerja di MTC Karebosi, termasuk pengurus DPD Walubi Sulsel

DPD Walubi Sulsel Gelar Donor Darah Sambut Hari Trisuci Waisak 2563
fahrisal/tribuntimur.com
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sulawesi Selatan menggelar bakti sosial donor darah, di Food Court MTC Karebosi, Makassar, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sulawesi Selatan menggelar bakti sosial donor darah, di Food Court MTC Karebosi, Makassar, Minggu (28/4/2019).

Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Trisuci Waisak 2563/2019, yang jatuh pada 19 Mei mendatang.

Baca: Dirut Semen Tonasa, Sebar Ribuan Bibit Ikan Lele di Bekas Tambang Pabrik Semen Tonasa

Baca: Bosowa Berlian Grebek Pasar, Pacu Penjualan Kelas Komersil

Donor darah diikuti puluhan orang pengunjung dan karyawan yang bekerja di MTC Karebosi, termasuk pengurus DPD Walubi Sulsel.

Ketua DPD Walubi Sulsel Henry Sumitomo mengatakan, donor darah ini tujuan utamanya untuk membantu masyarakat yang inhin mendonorkan darahnua, terkhusus kepada mereka yang membutuhkan darah.

"Kami mnggelar bakti sosial ini, dalam rangka Hari Trisuci Waisak, salah satunya dalam bentuk donor darah. Kami membantu orang-orang yang ingin mendonor datahnya, dan kami harap darah-darah yang terkumpul berguna bagi yang memerlukan," kata Henry.

Baca: Open House CitraLand City Losari, Berhadiah Berlian dan Hurom Slow Juicer

Baca: Kapan Pendaftaran PPPK/P3K Tahap II Dibuka? Ini Jawaban Resmi BKN, Apa eks Tenaga Honorer Bisa Ikut?

DPD Walubi Sulsel yang bekerja sama UPT Transfusi Darah Sulsel, menargetkan lebih dari 100 kantong daraglh terkumpul pada kegiatan itu.

"Kita lihat cukup banyak yang antusias datang mendonorkan darahnya, semoga banyak kantong darah yang dapat terkumpul," ucapnya.

Pengurus DPD Walubi Sulsel Kadir Gunawan menambahkan, selain donor darah yang digelar hari ini, beberapa rangkaian bakti sosial juga akan digelar ke depannya.

"Ini yang pertama, setelah ini masih ada beberapa bakti sosial lainnya, antara lain bakto sosial di TMP Panaikang, kunjungan ke panti sosial, panti asuhan, pembahian sembako, dan lain-lain," ungkapnya.

Menurut Kadir, setidaknya ada 2000 paket sembako yang telah disiapkan Walubi Sulsel untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved