Semarak Festival Langit Musik Diikuti Puluhan Musisi Lokal Makassar

Telkomsel menggelar Festival Langit Musik di Kota Makassar sebagai wadah bagai para musisi lokal

Semarak Festival Langit Musik Diikuti Puluhan Musisi Lokal Makassar
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI
Dari kiri, Vice President Partnership Melon Indonesia Idian Mansyur, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan dan General Manager Musik Telkomsel Muhammad Wulunk Putraning Fajar memberi keterangan pers terkait Langit Musik Festival 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Telkomsel menggelar Festival Langit Musik di Kota Makassar sebagai wadah bagai para musisi lokal untuk semakin menggali potensi mereka sekaligus sebagai ajang mempromosikan karya orisinil mereka melalui aplikasi streaming modern saat ini yaitu Langit Musik.

Rangkaian Festival ini dibuka dengan workshop yang diikuti 52 musisi lokal Kota Makassar di ON20 bar & Dining Hotel Aston Lt 20 Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (27/4/2019).

Mengambil tema “Bikin Karyamu Jadi Duit”, dalam workshop ini Telkomsel memberikan informasi seputar program Festival Langit Musik serta cara meng-upload karya mereka ke dalam aplikasi Langit Musik agar semakin banyak didengar oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca: Tiga Hari Tayang, Film Avengers Endgame Sedot Ribuan Penonton CGV Daya Grand Square

Baca: Weekend, Ini Promo Kebutuhan Dapur di hypermart Panakukang Makassar

Baca: Askrindo Jalin Sinergi dengan Semen Tonasa

Workshop ini juga memberikan kesempatan bagi para musisi lokal agar karya orisinil mereka bisa menghasilkan keuntungan di era digital saat ini.

Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan hadirnya Festival Langit Musik sebagai bentuk apresiasi terhadap karya musisi Indonesia khususnya para musisi lokal yang mencari kesempatan agar karyanya bisa semakin banyak didengar oleh masyarakat.

"Dengan adanya workshop ini juga diharapkan dapat memotivasi para musisi lokal untuk terus berkarya menghasilkan karya terbaik mereka serta mampu mempromosikan karyanya melalui aplikasi digital Langit Musik," kata Herry di sela jumpa pers, Jumat siang (27/4/2019).

Turut hadir, Vice President Partnership Melon Indonesia Idian Mansyur dan General Manager Musik Telkomsel Muhammad Wulunk Putraning Fajar.

Selain agenda workshop, dalam festival ini Telkomsel juga akan menggelar mini concert keesokan harinya di Top Score – Pasar Segar pada hari Minggu, 28 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut akan dimeriahkan oleh 10 musisi lokal yang sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Kota Makassar, yaitu Soleluna, Irfanaziz, Senjanada, Tabasco, Sanctuary Moon, Jay Raja, Ren Project, Natinson, Mission Failed, dan Fandywd.

“Band atau musisi indie yang tampil besok di Top Score Pasar Segar tentunya tak asing lagi bagi sebagian besar warga kota Masyarakat dan sekitarnya, kehadiran warga yang ramai menyaksikan festival ini tentunya akan menjadi hal yang positif bagi kelangsungan acara ini serta bagi band/musisi indie itu sendiri,” ujar Herry.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved