Pemilu 2019

Pemungutan Suara Ulang di Kebun Mariso, Warga: Kayak Berasa di Malino

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kelurahan Mariso, Mariso, Kota Makassar digelar di Kebun Raya Belibis, Sabtu (27/4/2019).

Pemungutan Suara Ulang di Kebun Mariso, Warga: Kayak Berasa di Malino
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
PSU di Kelurahan Mariso, Mariso, Kota Makassar digelar di Kebun Raya Belibis, Sabtu (27/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kelurahan Mariso, Mariso, Kota Makassar digelar di Kebun Raya Belibis, Sabtu (27/4/2019).

Proses PSU di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 11 ini digelar sejak pagi, pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita, siang ini.

Para Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 11 Mariso yang datang, tak hanya mencoblos Capres dan Caleg ulang. Tapi mereka juga sempatkan melihat-lihat tanaman hias.

Baca: Bawaslu Gowa Ingatkan Waspadai Praktik Politik Uang Saat PSU

Baca: Update, 24 Penyelenggara Pemilu 2019 di Jeneponto Sakit, Satu Dirujuk ke Makassar

Baca: TPS PSU di Pangkep Bertambah Menjadi 16

"Iya, ada dari mereka juga sempat membeli tanaman hias tadi, ada yang cuman lihat-lihat saja," ungkap pengelolah Kebun Raya Belibis, Wawan (47) kepada tribun timur.

Kebun Raya Belibis ini lebar dan panjang yang sebanding dengan lapangan Futsal, memanjakan para DPT dengan berbagai tanaman hias, rumput taman dan patung.

Bahkan, sebuah lorong yang didekorasi dengan tumbuhan merambat dan disertai dinding bambu, menjadi spot favorit para DPT yang sudah melaksanakan PSU.

"Enaknya disini (dalam lorong merambat) kayak berasa di Malino (lokasi puncak di Kabupaten Gowa)," ungkap beberapa DPT yang sementara singgah di lorong itu.

Seperti, PSU di Kecamatan Mariso digelar di tiga TPS pada tiga Kelurahan. Seperti di Mariso, Lette dan juga Kampung Buyang.

Dari tiga TPS di tiga kelurahan tersebut, DPT di Kelurahan Mariso TPS 11 berhak melakukan PSU untuk Capres, Caleg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kota. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

11

()

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved