Pemilu 2019

Kapolres dan Dandim Mamuju Pantau Proses Pemungutan Suara Ulang

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan bersama Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, memantau langsung proses PSU

Kapolres dan Dandim Mamuju Pantau Proses Pemungutan Suara Ulang
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kapolres Mamuju bersama Dandim 1418 Mamuju pantau proses pemungutan suara ulang di TPS 15 Karema, Mamuju, Sabtu (27/4/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan bersama Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, memantau langsung proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan suara lanjutan (PSL), dalam kota Mamuju, Sabtu (27/4/2019).

Khusus dalam kota Mamuju, terdapat dua TPS melaksanakan PSU yakni TPS 15 Kelurahan Karema dan TPS 17 Kelurahan Rimuku.

Sementara PSU juga terdapat dua TPS, yakni TPS 24 dan TPS 25 Kelurahan Binanga.

Baca: Bawaslu Gowa Ingatkan Waspadai Praktik Politik Uang Saat PSU

Baca: Update, 24 Penyelenggara Pemilu 2019 di Jeneponto Sakit, Satu Dirujuk ke Makassar

Baca: TPS PSU di Pangkep Bertambah Menjadi 16

Ditemui saat melakukan pemantauan di TPS 15 Kelurahan Karema, Arvan sapaan Kapolres Mamuju, mengatakan, pihaknya lebih memperketat pengamanan untuk TPS PSU dan PSL ini.

"Kalau sebelumnya satu TPS hanya dijaga satu personel, untuk PSU dan PSL ini telah dijaga oleh empat orang personel,"kata Arvan kepada Tribun-Timur.com, siang.

Kapolres mengatakan, dari beberapa TPS yang telah dikunjungi terlihat antusias masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Untuk mengantisipasi terjadi pelanggaran yang sama. Yah kita perketat pengamanan, sehingga saya yakin tidak akan berani lagi melakukan hal itu,"ujarnya.

Ia menegaskan, jika seandainya didapati kembali pelanggaran yang sama, maka pihak kepolisian akan melakukan penindakan secara tegas.

Kapolres juga menegaskan, jika kepolisian mendapati atau menerima laporan masyarakat ada Caleg yang melakukan money politik, pihaknya juga akan langsung menangkap dan diserahkan ke Gakkumdu.

"Pokoknya kita akan tindak tegas. Jika ada temuan atau laporan dari masyarakat. Tapi alhamdulillah sampai sekarang belum ada kami temukan maupun laporan masyarakat yang masuk,"tuturnya.

(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

11

()

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved