Askrindo Jalin Sinergi dengan Semen Tonasa

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menjalin sinergi BUMN dengan PT Semen Tonasa.

Askrindo Jalin Sinergi dengan Semen Tonasa
RILIS
Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi (kiri) bersama Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan (kanan) bertukar cendramata usai melakukan penandatanganan kerjasama produk Asuransi Kredit Perdagangan di Graha Askrindo, Jakarta, Jumat (26/4/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menjalin sinergi BUMN dengan PT Semen Tonasa.

Sinergi BUMN dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan produk Asuransi Kredit Perdagangan.

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Askrindo, Andrianto Wahyu Adi dan Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan di Graha Askrindo, Jumat (26/4/2019).

Baca: 55 Tukang, Buruh, dan Mandor Bangunan, Dapat Ilmu Baru dari Pelatihan Aplikasi Produk Semen Tonasa

Baca: Dirut Keuangan Tonasa Lepas 200 Peserta Family Fun Bike Rally Passapedana Tonasa

Baca: PT Askrindo Buka Kantor Pemasaran di Parepare

Percepatan pembangunan infrastruktur yang digagas oleh pemerintah tentunya akan berdampak ke berbagai hal. Seperti pembagunan infrastruktur yang dilakukan di Sulawesi dan Indonesia bagian timur tentu akan meningkatkan jumlah permintaan terhadap bahan baku proyek seperti permintaan terhadap semen.

Produsen semen di satu pihak akan menyambut baik program percepatan pembangunan infrastruktur ini, karena akan meningkatkan jumlah permintaan terhadap semen sebagai bahan baku proyek.

Akan tetapi di sisi lain, produsen semen perlu proteksi terhadap kegiatan perdagangan semen kepada para buyer dalam hal ini adalah kontraktor baik swasta maupun BUMN Karya.

PT Semen Tonasa dalam hal ini sebagai produsen semen tentu membutuhkan proteksi terhadap kegiatan usaha perdagangannya dan Askrindo sebagai perusahaan asuransi melihat hal tersebut sebagai peluang dalam memasarkan produk Asuransi Kredit Perdagangan demi mendukung pembangunan infrastruktur.

Asuransi Kredit Perdagangan merupakan salah satu produk dari Askrindo yang memberikan proteksi kepada tertanggung dari risiko kegagalan pembayaran oleh buyer sesuai dengan perjanjian dagang yang telah terjalin.

Bagi Tonasa dengan adanya Asuransi Kredit Perdanganan membuat mereka terlindungi dari risiko yang terjadi dalam transaksi perdagangan ditengah tingginya permintaan terhadap kebutuhan semen.

Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud nyata sinergi BUMN dan kerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders dengan prinsip manfaat dan saling menguntungkan sejalan dengan semangat sinergi BUMN.

Halaman
12
Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved