Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, UNM Siap Jadi Salah Satu Kampus Pusat Penanganan Bencana

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, UNM Siap Jadi Salah Satu Kampus Pusat Penanganan Bencana

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, UNM Siap Jadi Salah Satu Kampus Pusat Penanganan Bencana - unm-memperingati-hari-kesiapsiagaan-bencana.jpg
dok humas unm/burhanuddin
Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkup UNM memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (26/4/2019).
Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, UNM Siap Jadi Salah Satu Kampus Pusat Penanganan Bencana - unm-memperingati-hari-kesiapsiagaan-bencana-1.jpg
dok humas unm
Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkup UNM memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (26/4/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkup UNM memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (26/4/2019).

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana oleh UNM bersama UKM dengan tema 'Kampus Tangguh Bencana', yang dilaksanakan di pelataran Phinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM Dr Arifuddin Usman dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan instruksi dari Kemenristekdikti dalam upaya menjadikan kampus sebagai salah satu pusat penanganan bencana.

Baca: Selama Penyelenggaraan Pemilu 2019, Enam PPK dan KPPS di Barru Jatuh Sakit

Baca: Sukseskan STQH XXXI Sulsel, Ini Harapan Kepala Kemenag Tana Toraja

"Setiap kampus melakukan kegiatan seperti ini, ini merupakan arahan dari kemenristek Dikit untuk mempersiapkan perguruan tinggi sebagai salah satu pusat penanganan bencana," ungkapnya dikutip dari rilis Humas UNM Burhanuddin.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNM Bidang Akademik Prof Rer Nat Muharram yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, Indonesia sebagai salah satu negara yang rawan bencana harus mempersiapkan diri untuk mengahadapi berbagai macam bencana.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Karena dari itu, setiap kampus yang ada di tanah air, harus menjadi salah satu pusat penanganan bencana, yang mampu mengatasi berbagai macam jenis bencana.

"Setiap jenis bencana beda-beda penanganannya sehingga kita sebagai masyarakat kampus harus mampu menjadi bagian dari pusat penanganan bencana," ujarnya.

Rencananya, jelas Prof Muharram, para UKM akan membentuk satu gugus dalam penanganan bencana.

Selain itu, pada Jumat (26/4/2019) juga dilakukan berbagai simulasi penanganan bencana di gedung Pinisi UNM. (*)

Jangan Lupa Subscribe Instagram Tribun Timur:

Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved