Menggigil Saat Rekap Suara, PPK Maros Baru Dilarikan ke Puskesmas

Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maros Baru, Kabupaten Maros, Miftahuddin (25), dilarikan ke Puskesmas lantaran sakit.

Menggigil Saat Rekap Suara, PPK Maros Baru Dilarikan ke Puskesmas
Ansar
Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maros Baru, Kabupaten Maros, Miftahuddin (kiri), menjalani perawatan medis di Puskesmas Maros Baru. 

TRIBUN MAROS.COM, MAROS BARU - Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maros Baru, Kabupaten Maros, Miftahuddin (25), dilarikan ke Puskesmas lantaran sakit.

Kondisi kesehatan Miftahuddin, buruk setelah bertugas merekap suara perolehan peserta Pemilu. Lima hari berturut-turut, Miftahuddin siaga di sekretarat untuk merekap.

Baca: Inisiasi Pustaka Jeruji Indonesia, Binaan Lapas Maros Diundang Menteri

Baca: Diprotes Warga, Bawaslu Maros Pastikan Proses Dugaan Politik Uang

Kondisi Miftahuddin sempat menggegerkan sekretariat PPK. Pasalnya, dia ditemukan dalam keadaan menggigil dan tidak bisa bergerak, Jumat (26/4/2019) dini hari.

Beruntung, sekretariat PPK hanya berjarak 100 meter dari Puskesmas. Rekan yang melihat, langsung mengotong Miftahuddin ke Puskesmas.

"Saya temukan dia dalam keadaan mengigigil. Dia sudah tiga kali sakit selama proses Pemilu. Sebelumnya, dia pingsan saat distribusi logistik," kata ketua PPK Maros Baru, Ahmad, siang.

Setiap kali tumbang, Miftahuddin diminta untuk istrahat. Namun dia menolak. Alasannya, kesehatannya sudah pulih dan bisa beraktivitas kembali.

Miftahuddin dikenal sebagai sosok pekerja keras dan bertanggung jawab. Ia tidak mau meninggalkan anggotanya yang sementara beraktivitas.

Bahkan, saat dibutuhkan rekannya, dia tidak pernah menolak. Meskipun, berkali-kali tumbang akibat kelelahan, tapi dia tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai PPK.

"Kami sudah sering melarangnya masuk kerja sampai sembuh. Tapi permintaan kami juga selalu ditolak. Dia juga selalu membantu divisi lain," ujarnya.

Miftahuddin mengaku, kondisi kesehatannya sudah membaik. Apalagi dia diinfus cairan, sejak dini hari tadi.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved