Usai Ujian Nasional Berbasis Komputer, Siswa SMP Athirah Gelar Bakti Sosial

Ada yang sibuk mencoret-coret bajunya sambil berkonvoi kendaraan. Ada pula yang merayakan dengan hal yang lebih positif dengan bakti sosial.

Usai Ujian Nasional Berbasis Komputer, Siswa SMP Athirah Gelar Bakti Sosial
Muslimin Emba/Tribun Timur
Puluhan siswa kelas 3 SMP Athirah Makassar menggelar bakti sosial usai mengikuti UNBK. Bakti sosialnya dengan cara memberi bantuan kepada yang membutuhkan, salah sayunya di Sekolah Pesisir, Jl Nuri Lorong 300, Setapak 7, Kecamatan Mariso, Makassar, pukul 14.00 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Siswa SMP baru saja mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kamis (25/4/2019).

Momentum tahunan itu dirayakan para siswa dengan berbagai kegiatan.

Ada yang sibuk mencoret-coret bajunya sambil berkonvoi kendaraan. Ada pula yang merayakan dengan hal yang lebih positif dengan bakti sosial.

Baca: Makassar Dinobatkan Kota Terbaik Nasional Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Baca: Kotak Suara Dibuka di Kantor Desa Lero Pinrang, LKP Tuntut Bawaslu Lakukan PSU

Seperti yang dilakukan puluhan siswa kelas 3 SMP Athirah Makassar.

Usai mengikuti UNBK, puluhan siswa dan siswi kelas 3 SMP Athirah menyambangi Sekolah Pesisir yang berlokasi di Jl Nuri Lorong 300, Setapak 7, Kecamatan Mariso, Makassar, pukul 14.00 Wita.

Didampingi gurunya, para siswa terlihat hadir di Sekolah Pesisir dengan membawa sembako, bingkisan dan pakaian bekas layak pakai.

Setibanya di Sekolah Pesisir, para siswa lansung mengajak para murid Sekolah Pesisir untuk bermain sambil belajar dan bernyanyi bersama.

Para murid PAUD di Sekolah Pesisir tampak antusias ikut bernyanyi dan bermain bersama siswa kelas 3 SMP Athirah.

"Hari ini kami dari SMP Athirah sehabis UNBK, kita mengadakan bakti sosial di tiga tempat yaitu panti asuhan Hikma, Sekolah Pesisir dan satu sekolah lainnya," kata wakil ketua angkatan kelas 3 SMP Athirah, Abriel Gifari (15).

Baca: Real Count Pilpres Terbaru Jam 18.00 Jokowi vs Prabowo di pemilu2019.kpu.go.id, Bisakah 02 Kejar 01

Sementara, ketua panitia Baksos Kelas 3 SMP Athirah Fiyah Bachmid (15) mengungkapkan, bakti sosial dengan cara berbagi kesesama itu merupakan bentuk rasa syukur telah melalui UNBK.

"Bakti sosial kita kali ini berbagi sembako, makanan, berbagi kebahagiaan dan bermain bersama. Ketika siswa sekolah lain mungkin coret-coret baju, kita disini berbagi kebahagiaan ," ujar Fiyah Bachmid.

Bantuan yang diserahkan kata Abriel merupakan hasil patungan ia bersama rekan-rekannya dan dari pihak sekolah SMP Athirah.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved