Makassar Dinobatkan Kota Terbaik Nasional Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Hal ini guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan kreatif dan inovatif.

Makassar Dinobatkan Kota Terbaik Nasional Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
HANDOVER
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan Kota LPPD Terbaik Nasional kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANYUWANGI - Kota Makassar kembali dinobatkan sebagai kota terbaik secara nasional dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Pemerintah Kota Makassar di bawah pimpinan Danny Pomanto meraih score tertinggi yakni 3,4404.

Posisi kedua ditempati Kota Gorontalo dengan score 3,4142 dan posisi ketiga ditempati Kota Semarang dengan Score 3,3375.

Baca: Kotak Suara Dibuka di Kantor Desa Lero Pinrang, LKP Tuntut Bawaslu Lakukan PSU

Baca: Real Count Pilpres Terbaru Jam 18.00 Jokowi vs Prabowo di pemilu2019.kpu.go.id, Bisakah 02 Kejar 01

Sementara beberapa kota terkemuka lainnya seperti Surabaya dan Bandung hanya mampu berada pada peringkat 9 dan 11, Surabaya meraih score 3,3029, sementara Bandung mendapatkan score 3,3019.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan diterima langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019).

“Sebuah pemerintahan yang bagus tentunya ditopang oleh beberapa prestasi-prestasi dan pekerjaan-pekerjaan yang terukur. Baik secara nasional maupun internasional. Tak seorang pun kepala daerah berani mengatakan diri bagus tanpa bisa mewujudkan pemerintahan yang bagus,” ucap Danny dalam rilos.

Baca: Detik-detik & Kronologi Siswa SD Tendang Gurunya hingga Tangan Patah, Gini yang Terjadi Selanjutnya

Menurutnya, jika hanya bagus dalam pencitraan tentunya bukan menjadi prestasi berarti.

Tapi bagus adalah secara administrasi pemerintahan daerah, pertumbuhan ekonomi naik, dan kemiskinan bisa menurun, maka ukuran-ukuran inilah, kata Danny memberikan sebuah tanda bahwa pemerintahan dan kepemimpinan itu berhasil atau tidak.

“Alhamdulillah Makassar hari ini telah dinobatkan menjadi sebuah kota dengan nilai penyelenggaraan daerah terbaik di Indonesia. Sebuah tanda bahwa organisasi Pemerintah Kota Makassar dengan segala kekurangannya berhasil membuat nilai-nilai yang sangat jelas untuk dinyatakan bahwa Makassar adalah kota terbaik di Indonesia,” katanya.

Penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan Hari Otonomi Daerah XXIII yang bertajuk "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif".

Baca: Apa Unggahan TGB hingga Buat Warganet Ramai-ramai Nyinyir? Senasib dengan Ustaz Yusuf Mansur

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved