Hanya Raup 833 Suara, Legislator PDIP Enrekang Pastikan Diri Terdepak Dari Parlemen

Sementara rivalnya di PDIP, Hj Daya, saat ini sudah mengantongi suara sebanyak 1.500 suara atau nyaris setengah dari perolehan suaranya.

Hanya Raup 833 Suara, Legislator PDIP Enrekang Pastikan Diri Terdepak Dari Parlemen
Asiz Albar/Tribun Enrekang
Legislator Petahana PDIP Enrekang, Saiful Akbar. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung hingga kini.

Meski begitu, sudah dapat diprediksi siapa Calon legislatif (Caleg) yang lolos dan yang gagal melenggang ke kursi DPRD.

Salah satunya adalah Legislator Petahana PDIP Enrekang, Saiful Akbar. Ia sudah memastikan diri gagal meraih kursi di parlemen Enrekang.

Menurutnya, perolehan suara sementara yang dimilikinya berdasarkan data internal C1 timnya baru mencapai 833 suara di dua kecamatan yakni Maiwa dan Cendana.

Sementara rivalnya di PDIP, Hj Daya, saat ini sudah mengantongi suara sebanyak 1.500 suara atau nyaris setengah dari perolehan suaranya.

"Kalau lihat pergerakan suara, ya saya sudah akui sulit untuk kejar perolehan suara beliau (Hj Daya). Jadi bisa dipastikan kursi PDIP di Dapil 1 milik Hj Daya," kata Saiful Akbar saat ditemui TribunEnrekang.com, Kamis (25/4/2019) sore.

Meski telah mengaku terdepak dari parlemen, Saiful, mengaku tetap legowo dan memberikan ucapan selamat kepada sang rival.

Apalagi, memang dirinya yang mengajak istri dari birokrat di Balai besar air Pompengan di Makassar Kementrian PUPR itu untuk bergabung dan bertarung bersamanya ke PDIP.

"Bagi kita di PDIP itu, politik saling membesarkan. Walaupun ada ego pribadi tapi kita tetap kompak besarkan partai. Jadi secara pribadi saya sudah sampaikan selamat kepada beliau, untuk secara organisasi nanti setelah penetapan," ujar Ketua PDIP Enrekang ini.

Meski tak dapat lolos ke Parlemen, dirinya tetap bahagia karena PDIP masih tetap bisa mempertahankan satu kursi di parlemen.

Terlebih perolehan suara partai PDIP itu sudah mencapai 3.100 untuk Kecamatan Maiwa dan Cendana dari input data C1, belum termasuk Kecamatan Enrekang.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved