Pemilu 2019

Dinkes Pinrang Turunkan Personel Periksa Kesehatan Petugas KPPS

KPU Pinrang menerbitkan surat edaran terkait permintaan bantuan kepada Dinas Kesehatan Pinrang.

Dinkes Pinrang Turunkan Personel Periksa Kesehatan Petugas KPPS
TRIBUN TIMUR/HERY SYAHRULLAH
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Sari langsung menerjunkan beberapa personil dari seluruh Puskesmas untuk melakukan cek fisik dan pemeriksaan kesehatan bagi para Petugas KPPS. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang menerbitkan surat edaran terkait permintaan bantuan kepada Dinas Kesehatan Pinrang.

Surat itu berisi tentang permintaan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para anggota KPPS di seluruh kecamatan se-Kabupaten Pinrang.

Hal itu dilakilan dalam rangka menanggapi banyaknya anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami kondisi kesehatan menurun akibat proses rekapitulasi perhitungan suara yang panjang.

Baca: Real Count Hari Ini KPU Jeneponto, Prabowo-Sandi Sementara Unggul 79,50 Persen

Baca: Tahanan Kabur dari Rutan Sidrap Ditangkap di Wajo

Baca: Pemilu Berlalu, Ketua MUI Sulbar: Persatuan Jangan Dirusak

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Sari langsung menerjunkan beberapa personil dari seluruh Puskesmas untuk melakukan cek fisik dan pemeriksaan kesehatan bagi para Petugas KPPS.

"Semua Puskesmas di seluruh kecamatan se-Kabupaten Pinrang stand by untuk itu," katanya dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Kamis (25/4/2019).

Sejak kemarin, ucap Dyah, pihaknya mulai melakukan pemeriksaan kesahatan di Kecamatan Paleteang. Tentunya, akan dilanjutkan di kecamatan lainnya.

"Kecuali di kecamatan yang telah selesai rekapitulasi perhitungan suara, kami tidak datangi," ucapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, lanjut Dyah, para petugas KPPS juga diberi suplai vitamin untuk menjamin kondisi mereka tetap fit selama masa rekapitulasi perhitungan suara.

“Kita lihat di TV banyak petugas KPPS yang mengalami kelelahan akibat proses yang panjang ini, bahkan ada yang sampai meninggal. Olehnya itu, kami terjunkan personil untuk memeriksa kesehatan para Petugas KPPS agar mereka bisa menjalankan tugas dengan kondisi kesehatan yang prima” tutupnya.

(TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved