Dilantik Jadi Kepala Bapenda, Kakak Wagub Sulsel Cium Tangan NA

Wacana itu rupanya terbukti, keduanya dilantik langsung oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Ruang Rapat Pimpinan

Dilantik Jadi Kepala Bapenda, Kakak Wagub Sulsel Cium Tangan NA
Humas Pemprov Sulsel
Kepala BKD Sulsel Asri Sahrun mencium tangan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah usai menerima sk pejabat definitif di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wacana bagi-bagi jabatan di lingkup Pemprov Sulsel, untuk dua jabatan kosong yang dikabarkan bakal diisi oleh kakak kandung Wagub Sulsel yakni Andi Sumardi dan kerabat Gubernur Sulsel Asri Sahrun, akhirnya terjawab pada Kamis (25/4/2019) sore.

Wacana itu rupanya terbukti, keduanya dilantik langsung oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

Dalam pelantikan itu, Andi Sumardi dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel menggantikan Tautoto Tanaranggina, serta Asri Sahrun sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, menggantikan Ashari F Radjamilo.

Meski telah digelar lelang jabatan untuk dua jabatan eselon II yang lowong ini, tetap membuat para pegawai di Pemprov Sulsel sudah memprediksi bahwa jabatan kosong ini akan diisi oleh dua orang yang memiliki hubungan emosional dengan Nurdin dan Sudirman.

Pelantikan pejabat ini, adalah pelantikan perdana bagi Nurdin Abdullah sejak menjabat Gubernur Sulsel.

Mengenai bahwa bagi-bagi jabatan, hal itu dibantah oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ia menyebutkan bahwa pelantikan ini atas dasar integritas dan skoring hasil lelang jabatan oleh tim seleksi (Timsel) yang dilakukan oleh unsur profesional.

Timsel dipimpin langsung oleh akadimisi Unhas, Prof Gagaring Pagalung beserta tim BKD Sulsel.

"Mereka ini putra terbaik dari Bone (Andi Sumardi) dan Bulukumba (Asri Sahrun)," kata Nurdin memuji kedua para pejabat baru dilantik.

Menurut Nurdin, walaupun keduanya orang baru bagi kalangan pegawai di Pemprov Sulsel, namun mereka akan dituntut untuk bekerja secara profesional.

Secara geografis kata Nurdin, Sumardi mewakili Bone di pemerintahan Pemprov Sulsel. Begitu pun dengan Asri yang merupakan mantan Kepala BKD Bantaeng yang pernah menjadi pejabat Nurdin saat menjabat Bupati Bantaeng.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved