Bupati Luwu Utara Teken Digital MoU dengan Badan Siber

Penandatanganan tersebut merupakan MoU antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel dengan BSSN tentang perlindungan informasi

Bupati Luwu Utara Teken Digital MoU dengan Badan Siber
Kominfo Luwu Utara.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan penandatanganan digital MoU dengan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI di Four Points Hotel by Sheraton, Makassar, Kamis (25/4/2019). 

 TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan penandatanganan digital MoU dengan kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI di Four Points Hotel by Sheraton, Makassar, Kamis (25/4/2019).

Penandatanganan tersebut merupakan MoU antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel dengan BSSN tentang perlindungan informasi dan transaksi elektronik.

Indah pada kegiatan itu didampingi Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara Arief R Palallo.

"Perlindungan informasi dan transaksi elektronik antara lain dimaksudkan untuk mengamankan tandatangan elektronik atau digital signature yang merupakan salah satu tindaklanjut dari program rencana aksi pencegahan pemberantasan korupsi yang diminta oleh Korsuvgah KPK," jelas Arief via rilis Kominfo.

Arief menjelaskan, dengan adanya keamanan transaksi elektronik akan memudahkan pimpinan badan layanan publik dalam menandatangani dokumen perizinan dan non perizinan di manapun berada.

Kepala BSSN, Joko Setiadi, mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi dalam menciptakan keamanan siber.

"Keamanan siber harus menjadi perhatian pemprov hingga pemda sebab merupakan perwujudan sistem pemerintahan yang akan menciptakan pelayanan mudah diakses, cepat, jaminan integrasi data dan mampu membawa tersedianya data yang akurat demi peningkatan pelayanan pada masyarakat," tutur Joko.

Penandatanganan dilakukan di sela-sela Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulsel dan disaksikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved