Bareng Menpan-RB Hadiri Rakernas Arsip,Nurdin Abdullah Tekankan Jaga dan Tata Arsip

Saat itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Arsip Nasional yang telah membuat kegiatan di Kota Makassar.

Bareng Menpan-RB Hadiri Rakernas Arsip,Nurdin Abdullah Tekankan Jaga dan Tata Arsip
HANDOVER
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah dan Menpan RB Drs Syafruddin membuka acara Rakenas Arsip di The Rinra, Makasssar. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menyatakan bahwa pentingnya arsip bagi suatu organisasi pemerintahan dan swasta sebagai sebuah dasar dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

"Dokumen yang tertata dengan baik dalam kearsipan akan memudahkan dalam pengambilan keputusan," kata Nurdin Abdullah, dalam Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan Tahun 2019 di Hotel The Rinra, Jl Tanjung Bunga, Kamis (25/4/2019).

Baca: Hanya Raup 833 Suara, Legislator PDIP Enrekang Pastikan Diri Terdepak Dari Parlemen

Baca: Kemenristekdikti Banyak Temukan Usulan Guru Besar yang Riset Jiplakan, Ali Gufron: Hindari Plagiat

Menurutnya dengan menata kearsipan sistem dokumentasi, akan seiring dengan pelayanan lebih cepat dan mudah dalam membuat keputusan

Saat itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Arsip Nasional yang telah membuat kegiatan di Kota Makassar.

"Saya ingin menyampaikan kepada kita semua, bahwa kami tentu berterimakasih kepada Kepala Arsip Nasional yang telah menyempatkan kegiatan Rakernas ini di Sulawesi Selatan, saya kira ini adalah sebuah kehormatan bagi masyarakat Sulsel, dan Kearsipan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk menjadi sebuah dasar kita untuk menjaga seluruh langkah-langkah kita," katanya.

Baca: Gelar Jambore Inovasi, Pemprov Sulsel Angkat Tema Indonesia Timur Pusat Inovasi

Gubernur Sulsel Prof H.M Nurdin Abdullah, juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menpan-RB dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang turut hadir dalam acara ini.

"Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada bapak Menpan-RB, Ibu Siti Nurbaya sebagai menteri Menteri LHK di tengah kesibukan beliau masih sempat hadir untuk acara yang sangat mulia ini," ungkap alamni Unhas Makassar itu.

"Tentu juga saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Kearsipan Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional," pungkasnya.

Hadir pada acara ini Men PAN dan Reformasi Birokrasi RI Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala Kearsipan Nasional Mustari Irawan, dan kepala kearsipan provinsi dari seluruh Indonesia.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gendang. (*)

Laporan wartawan tribun-timur.com, Saldy

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved