AMCF Sulsel Paparkan Pencapaian Kegiatan Sosial Kemanusiaan di Tribun Timur

Untuk AMCF Sosial Kemanusiaan Cabang Sulawesi Selatan berdiri sejak 8 Februari 2018 yang memiliki dua bagian yakni Kapal dan Pusat Kemanusiaan.

AMCF Sulsel Paparkan Pencapaian Kegiatan Sosial Kemanusiaan di Tribun Timur
Nur Fajriani/Tribun Timur
Kru Asia Muslim Charity Foundation (AMFC) atau Yayasan Muslim Asia paparkan pencapaian dalam kegiatan sosial kemanusiaan di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kru Asia Muslim Charity Foundation (AMFC) atau Yayasan Muslim Asia paparkan pencapaian dalam kegiatan sosial kemanusiaan di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Kamis (25/4/2019).

AMCF adalah sebuah yayasan bertaraf nasional, terdaftar resmi di kemenkumham RI yang memiliki jaringan nasional dan internasional, bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

Baca: Keluarga Besar Harper Perintis Makassar Nobar Avengers Endgame di CGV Daya

Baca: Sibuk Pantau Pemilu, Danny Pomanto Kembali Tidak Hadiri Panggilan Jaksa

Saat ini AMCF mengelola 20 lembaga Bahasa Arab & studi Islam di kota-kota besar se-Indonesia, 55 Markas tahfizh Al Quran se-Indonesia dan 96 panti asuhan dari Aceh hingga Papua.

AMCF atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai Yayasan Muslim Asia adalah organisasi sosial, nirlaba dan nonpolitik yang berkantor pusat di Jakarta.

Untuk AMCF Sosial Kemanusiaan Cabang Sulawesi Selatan berdiri sejak 8 Februari 2018 yang memiliki dua bagian yakni Kapal dan Pusat Kemanusiaan.

AMCF Sulsel dengan program kemanusiaannya telah memiliki 30 kru, 19 Cru Kapal Kemanusiaan Sul Sel (lengkap) & 11 Cru Pusat Kemanusiaan Sul Sel (masih proses perekrutan) yang siap memberikan pelayanan kemanusiaan untuk semua orang, secara humanis.

Baca: Raih 2.300 Suara, Ketua Karang Taruna Enrekang Optimis Lengserkan Petahana Nasdem di Dapil 3

Berbagai pencapaianpun telah diraih AMCF Sulsel, hal itu disampaikan Administrator Kapal Kemanusiaan AMCF Sul Sel Haeruddin.

"Setiap melakukan program kemanusiaan itu harus melalui beberapa assessment dan manajemen program, agar tepat sasaran yakni masyarakat kaum fakir dan miskin, begitupun tujuannya dapat efektif dan efesien,".

"Kami juga telah menjalin kerjasama melalui tanda tangan (Mou) dengan pemerintah provinsi sulawesi selatan sebagai bentuk dukungan dan sinergitas dalam mensejahterahkan masyarakat diwilayah Sulawesi Selatan,” katanya.

Kunjungan Haeruddin ditemani Administrator Pusat Kemanusiaan Sul Sel, Muh. Taufik Al Hidayah, Field Koordinator Kapal Kemanusiaan Sulsel, Ahmad Akram dan Muh Syahrur serta Medical Pusat Kemanusiaan Sul Sel, Subhan Rifadi Sukriyadi.

Baca: Toyota Kuasai 26,13% Pasar Mobil di Sulsel, Dominasi All New Rush

Adapun pencapaian yang telah diraih selama kami melakukan program kemanusiaan di wilayah sulawesi selatan yakni:

Program Fisik yaitu bantuan Rumah Untuk Dhuafa (RUD), pembangunan MCK, pembuatan tempat wudhu, renovasi fasilitas umum.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved