Smartfren Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan Selama Ramadan Hingga Idul Fitri

Munir menuturkan, Smartfren siap menjadi one stop companion dalam menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat

Smartfren Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan Selama Ramadan Hingga Idul Fitri
sukmawati/tribun-timur.com
VP Technologi Relations and Special Project Smartfren, Munir SP menjelaskan programnya di hadapan 47 Media se Indonesia di Skyline Resto Bandung, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANDUNG  -VP Technologi Relations and Special Project Smartfren, Munir SP mengatakan pihaknya siap menyambut Bulan Suci Ramadan hingga Idul Fitri 1440 Hijriah.

Munir menuturkan, Smartfren siap menjadi one stop companion dalam menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam kelancaran paket data dan juga telepon.

"Berbagai persiapan telah dilakukan Smartfren, untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan khususnya dalam menyambut bulan ramadan," katanya di acara pembukaan Media Gathering Nasional 2019 di Skyline Resto Bandung, Rabu (24/4/2019).

Beberapa langkah yang telah dilakukan antara lain,
melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik dan lainnya.

"Data yang kami miliki ketika Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend tak hanya di h-3, melainkan sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Ia menyebutkan, bahwa peningkatan terjadi beberapa titik antara lain di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun dan Banyuwangi.

"Untuk mengawal hal tersebut, Smartfren melakukan kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren. Selain itu kita akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30 persen serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Maka dari itu pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019," jelasnya.

"Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00-01.00 wita. Selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers," lanjutnya.

Diketahui, acara media gathering nasional ini digelar selama tiga hari di Bandung, (24-26/4/2019).

Sebanyak 47 media dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di Bandung dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari pengenalan produk, program hingga games seru. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umsconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved