Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf  Juara 3 LKTI Olimpiade Sosiologi di UNM

Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf berhasil meraih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Olimpiade Sosiologi 2019 di UNM

Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf  Juara 3 LKTI Olimpiade Sosiologi di UNM
Ashar Musyafir
Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf foto bersama usai pengumuman kemenangan di Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Olimpiade Sosiologi 2019 Tingkat se Sulselbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf berhasil meraih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Olimpiade Sosiologi 2019 Tingkat se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat oleh HMPS Pendidikan Sosiologi FIS UNM.

Bertajuk Mengekplorasi Dinamika Sosial dengan Pendekatan Sosiologi dalam Memasuki Era Revolusi Industri 4.0 yang dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari, Jalan AP Pettarani, Makassar beberapa waktu lalu.

Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Insan Cendekia Syech Yusuf, Ashar Musyafir kepada Wartawan Tribun Timur, Rabu (24/4/2019).

Baca: SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf Gowa Gelar ICSY Festival in Desember

Baca: Kemenag Sulsel Lantik Kepala MAN Insan Cendekia Gowa yang Baru

Baca: Kepala MAN Insan Cendikia Dilantik, Ini Pesan Bupati Gowa

Ia mengatakan, ini suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi SMA Insan Cendekia Syech Yusuf karena mampu menyabet juara pada Lomba KTI Perdana yang diikuti sejak pertama sekolah didirikan tahun 2016.

"Dengan prestasi yang diraih ini mampu membuka semangat berprestasi buat para siswa/siswi baik tingkat lokal, regional hingga nasional ke depannya kemudian prestasi yang diraih dalam bidang kepenulisan ilmiah menjadikan batu loncatan bagi seluruh siswa untuk terus berkarya dan berinovasi lagi," kata Ashar Musyafir, Rabu (24/4/2019).

Ashar Musyafir menambahkan, sebanyak 11 tim dari sekolah SMA Se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang ikut pada Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Sekolah yang ikut dalam lomba ini adalah sekolah yang menjadi langganan juara di lomba KTI tersebut.

“Usaha, kerja keras dan doa mampu mengantarkan Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf sebagai Juara 3 karya tulis ilmiah. Dimana Juara 1 diraih oleh SMA Katolik Rajawali dan Juara 2 diraih oleh SMA Negeri 8 Bulukumba,” tuturnya.

Adapun nama siswa yang menang dalam lomba Karya Tulis ilmiah tersebut antara lain, Muh Arham Hakim, Nurfani Syah Dwi Putri dan Nadira.

Laporan Wartawan Tribun Timur @umsconcit

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved