Sambut Ramadan 2019, ACT Perkenalkan Program 'Marhaban Yaa Dermawan'

Adapun spirit menebar amalan kebaikan di bulan Ramadan tidak hanya untuk masyarakat prasejahtera di ibukota, tetapi juga ke tepian dan pelosok negeri.

Sambut Ramadan 2019, ACT Perkenalkan Program 'Marhaban Yaa Dermawan'
Muh Abdiwan/Tribun Timur
Kepala Cabang ACT Sulsel, Faizal Agunisman bersama Head of Marketing ACT Sulsel, Catherin Imran dan Program ACT Sulsel, Nur Ali Akbar berfoto usai memberikan keterangan pers terkait program program Ramadhan bertema "Marhaban Yaa Dermawan" di warkop 86 jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (24/4). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Menyambut bulan suci Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia yang terangkum dalam program Ramadhan bertema 'Marhaban Yaa Dermawan'.

ACT juga mengajak para stakholders untuk menjadikan Ramadan sebagai bulan akselerasi kedermawanan.

Presiden ACT, Ahyudin, mengatakan Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan yang senantiasikan dijadikan momentum pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat Muslim.

“Sekalipun Indonesia masih disibukkan dengan tema politik, Ramadhan merupakan momen menyatukan berbagai perbedaan. Di bulan yang suci ini, kita harus selalu ingat bahwa ekonomi sejumlah negara yang berpenduduk mayoritas Muslim masih mengkhawatirkan, khususnya akibat konflik yang berkepanjangan, baik internal maupun eksternal,” paparnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Cabang ACT Sulsel, Faizal Agunisman, mengungkapkan, program “Marhaban Yaa Dermawan” hadir karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa dermawan.

“Kami meyakini semua umat selalu merindukan kedatangan Ramadhan, begitu pun sebaliknya, Ramadhan juga sangat merindukan adanya orang yang dermawan. Ramadhan adalah momen terbaik bagi para dermawan untuk kemudian menebar amalan kebaikan. Tujuan finalnya, program-program yang diberikan juga bisa berperan sebagai pengentas kemiskinan,” terang Faizal saat jumpa pers di Warkop 86, Jl Talasalapang, Makassar, Rabu (24/4/2019).

Adapun spirit menebar amalan kebaikan di bulan Ramadhan tidak hanya untuk masyarakat prasejahtera di ibukota, tetapi juga ke tepian dan pelosok negeri lewat Kapal Ramadan.

“Kami juga akan memberangkatkan Kapal ramadan dari lima titik dengan membawa paket-paket pangan. Insya Allah kami akan menyasar ratusan ribu masyarakat prasejahtera di seantero nusantara,” tambahnya.

Di sisi lain, bangkitnya filantropi islam dalam rangka mengentaskan kemiskinan masih memiliki peluang besar untuk memperluas ekosistem dan mendorongnya menjadi salah satu garda depan.

Pandangan ini disampaikan pula oleh Catherin Imran, Head of Marketing ACT Sulsel bahwa Ramadan merupakan kesempatan yang terbuka buat muslim sedunia untuk berkontribusi dalam percepatan pengentasan kemiskinan dengan kedermawanan dan memuliakan sesama manusia tidak hanya di Indonesia namun juga secara global dan Bulan Ramadhan ini adalah awal yang tepat untuk memulainya.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved