Karena Ini, Panwascam Tempe Wajo Terbitkan Rekomendasi Nyoblos Ulang di TPS 14

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo membenarkan adanya rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Kecamatan Tempe PSU

Karena Ini, Panwascam Tempe Wajo Terbitkan Rekomendasi Nyoblos Ulang di TPS 14
Hardiansyah Abdi Gunawan
Surat rekomendasi PSU Panwascam Tempe di TPS 14 Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (24/4/2019).

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo membenarkan adanya rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Kecamatan Tempe untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (24/4/2019).

Rekomendasi PSU tersebut di TPS 14 Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Baca: Mutasi, Kanit Regident Satlantas Polres Wajo Kini Dijabat Ipda Muhlis

Baca: Bantah Lakukan Politik Uang, Caleg Wajo H Anwar Merasa Dizalimi Berkali-kali

Dalam surat rekomendasi tersebut, terdapat dua WNI yang memiliki KTP Jawa Tengah, tanpa memliki form A5 dan tidak terdaftar di DPTb melakukan memilih di TPS tersebut.

"(PSU) kemungkinan cuma 1, pilpres saja," kata Komisioner KPU Wajo Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zainal Arifin kepada Tribun Timur, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut, pihak KPU Wajo telah meneruskan rekomendasi PSU tersebut ke KPU Provinsi. Hal tersebut juga dimaksudkan, untuk kesiapan logistik jelang PSU.

"Sementara kami persiapkan dan kami sudah laporkan ke KPU Provinsi, untuk pemenuhan kebutuhan logistik," katanya.

Untuk jadwal pelaksanaan PSU di TPS 14 Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, dijadwalkan bersamaan dengan jadwal PSU di kota/kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

"Insya Allah tanggal 27 April 2019 serentak dilakukan PSU," katanya.

Pasal 373 ayat (3) Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum jo pasal 66 ayat (3) PKPU nomor 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan umum, disebutkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) paling lambat 10 hari setelah pemungutan suara. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved