Tinjau Rencana Lokasi Rest Area di Buttu Macca Enrekang, Wagub Sulsel Tunggu Pemda

Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri mengunjungi rencana lokasi rest area di Buttu Macca, Desa Bambapung, Kecamatan Anggeraja, Selasa (23/4/2019)

Tinjau Rencana Lokasi Rest Area di Buttu Macca Enrekang, Wagub Sulsel Tunggu Pemda
Humas Pemkab Enrekang
Dalam kunjungannya ke Kabupaten Enrekang, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri mengunjungi rencana lokasi rest area di Buttu Macca, Desa Bambapung, Kecamatan Anggeraja, Selasa (23/4/2019) sore. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Enrekang, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri mengunjungi rencana lokasi rest area di Buttu Macca, Desa Bambapung, Kecamatan Anggeraja, Selasa (23/4/2019) sore.

Dalam meninjau lokasi rest area Wagub didampingi langsung Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wabup Enrekang, Asman.

Baca: Optimis Raih 6 Kursi, Golkar Yakin Rebut Kursi Ketua DPRD Enrekang dari PAN

Baca: Kunker, Wagub Sulsel: Bantuan Pemprov Untuk Enrekang Tahun Ini Rp 22 Miliar

Mereka meninjau beberapa titik objek yang ada di lokasi wisata Buttu Macca termasuk dengan keindahan alam yang ditawarkannya.

Usai meninjau, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, rencana lokasi rest area yang ditawarkan Pemkab Enrekang sangat bagus dan strategis.

Apalagi, pemandangan yang ditawarkan sangat menarik dan mempesona karena sangat dekat dengan Gunung Nona.

"Lokasinya sangat bagus, sisa konsepnya dan bagaimana model desain serta perencanaan dari Pemkab yang kita tunggu seperti apa," kata Andi Sudirman Sulaiman, kepada TribunEnrekang.com, Selasa (23/4/2019) sore.

Ia menjelaskan, terkait konsep dan prosedur dari rest area nantinya akan dikonsultasikan dengan tim percepatan dan perencanaan provinsi

Sebab, Pemprov menginginkan rest area harus konprehensif tertata semua aspek mulai dari aspek komersil dan wisata serta berkelanjutan.

Selain itu yang terpenting adalah harus mampu mrmbangkitkan perekonomian masyarakat lokal dan UKM yang ada disekitarnya.

"Kita mau konfrehennsip, makanya harus ada kajiannya, terkait berapa anggaran yang disiapkan nanti disesuaikan dengan desain dan konsep yang ditawarkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved