Refil Tabung Bright Gas Dapat Minyak 2 Liter, Khusus ASN

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menggelar program 'Sambut Ramadan bareng Bright Gas'.

Refil Tabung Bright Gas Dapat Minyak 2 Liter, Khusus ASN
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Unit Manager LPG MOR VII, Hanggowo Wicaksono memberi keterangan pers di sela promo program Sambut Ramadman bareng Bright Gas di Kantor Dinas ESDM Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa siang (23/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menggelar program 'Sambut Ramadan bareng Bright Gas'.

Dimana setiap refil tabung Bright Gas dan penukaran tabung 3 kilogram (kg) ke Bright Gas baik 5,5 kg dan 12 kg, bisa membawa pulang minyak goreng 2 liter.

Unit Manager LPG MOR VII, Hanggowo Wicaksono mengatakan, program tersebut khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) saja yang digelar di 9 kabupaten/kota besar di Sulawesi.

Baca: Mitra UMKM Pertamina Diarahkan Layani Non Tunai, MOR Sulawesi Kepincut

Baca: BNI Syariah Hadirkan Program Tunjuk Rumah

Baca: Pertamina Sediakan Jalur Khusus Perempuan di SPBU

Ke-9 daerah tersebut yakni, Makassar, Parepare, Mamuju, Palopo, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, dan Kotamobagu.

"Khusus di Makassar ada empat lokasi, di Dinas ESDM Provinsi Sulsel Jl AP Pettarani, Kantor Pertamina MOR VII Jl Garuda, SPBU Jl Sultan Hasanuddin, dan SPBU Jl Dr Sam Ratulangi," kata Hanggowo yang ditemui di sela promo program di Kantor Dinas ESDM Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa siang (23/4/2019).

Untuk mendapatkan program tersebut, ASN hanya menyiapkan, kartu pegawai dan KTP yang sesuai, dimana satu ID diperbolehkan 1 kali transaksi, maksimal 2 tabung per transaksi.

"Periode pelaksanaan mulai (23/4/2019) hingga (3/5/2019). Kami target 2 ribu tabung dari program ini se Sulawesi," ujar Hanggoro.

Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Aishak menyambut baik hal ini. Apalagi ini seruan langsung dari gubernur.

"Terhitung sejak (9/11/2017) lalu, Gubernur Sulsel yang kala itu dijabat Syahrul Yasin Limpo telah mengeluarkan dan penetapan seruan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan No. 541/7472/DESDM tentang Larangan Penggunaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung Ukuran 3 kilogram (kg)," katanya.

Seruan ini berisi himbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sulawesi Selatan, para pelaku usaha mikro yang memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp 50 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha atau memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari Rp 300 juta.

Dan seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Sulsel yang mempunyai penghasilan kebih dari Rp 1,5 juta per bulan dan tidak memiliki surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat, untuk tidak menggunakan LPG tabung ukuran 3 kg.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved