Peringati Hari Bumi, Kepala BBKSDA Wajibkan Staf Pakai Tumbler

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Thomas Nifinluri, dalam arahannya menyampaikan pesan ke para ASN untuk terus berkinerja.

Peringati Hari Bumi, Kepala BBKSDA Wajibkan Staf Pakai Tumbler
BBKSDA Sulsel
BBKSDA Sulsel memperingati Hari Bumi 2019 dengan menanam pohon di area kantornya, Senin (22/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bertepatan dengan Hari Bumi 2019, BBKSDA Sulsel melaksanakan apel pagi disertai penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun untuk 20 ASN lingkup BBKSDA Sulsel, Senin (22/4/2019) pagi.

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Thomas Nifinluri, dalam arahannya menyampaikan pesan ke para ASN untuk terus berkinerja.

Menurutnya, penghargaan tersebut satu apresiasi dari pemerintah dan tidak ada kriterianya, tapi tetap harus bangga karena masih diberi kesempatan mengabdi pada negara.

"Penyerahan secara simbolis menjadi moment tersendiri di Hari Bumi, untuk terus meningkatkan kinerja. Kebanggaan ASN jika sudah mengabdi untuk negara selama 30 tahun," katanya dalam rilis yang diterima Tribun Timur.

Ia mengungkapkan, rangkaian peringatan Hari Bumi juga sudah dilakukan beberapa kegiatan seperti Keluarga Kehutanan Univesitas Sulawesi Barat dengan street campaign, pameran, lomba daur ulang dan lomba foto alam.

"Apresiasinya untuk kegiatan street campaign yang dilaksanakan pada Sabtu sampai Minggu (20 -21 April 2019) kerja sama Unsulbar di Majene, dengan tema Makassar Rawat Bumi, bersama LSM lindungi hutan bertempat di Ekowisata Mangarove kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar" jelas Thomas.

“Terimakasih untuk teman-teman yang sudah melaksanakan street campaign kemarin, saya harap kita tetap konsisten dan berkelanjutan mengampanyekan konservasi, terutama untuk anak-anak. Untuk ke depannya kita perlu banyak alat peraga dan game edukatif agar anak-anak belajar kelestarian alam dengan fun dan menyenangkan," pungkas Thomas menambahkan.

Rangkaian peringatan Hari Bumi tahun 2019 juga diisi oleh BBKSDA Sulsel dengan penanaman pohon di area kantor dan komitmen menggunakan Tumbler sebagai wujud peduli Bumi.

Bersama staf usai menanam pohon, Kepala BBKSDA didampingi Kabag Tata Usaha Ellyyana Said, Kepala Bidang Teknis Anis Suratin, Kabid Wilayah Ahmad Yani, dan beberapa pejabat lingkup BBKDSA serta staf melakukan yel-yel dengan mengangkat Tumbler masing-masing.

Selain menggunakan Tumbler, baik di kantor dan di berbagai tempat, Thomas berharap stafnya juga menggunakan kertas secara efisien serta hemat energi dan kendalikan plastik. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved