Mencuri, Buruh Bangunan Asal Tunumbu Ini Diciduk Tim Resmob Polsek Panakkukang

Tim Resmob Polsek Panakkukang membekuk pelaku pencurian dan pemberatan (Curat), di Jl Tinumbu, Tallo, Senin (22/4) malam.

Mencuri, Buruh Bangunan Asal Tunumbu Ini Diciduk Tim Resmob Polsek Panakkukang
darul
Pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) alias pelaku pembobolan, Arifin alias Ipin (18).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Panakkukang membekuk pelaku pencurian dan pemberatan (Curat), di Jl Tinumbu, Tallo, Senin (22/4/2019) malam.

Ialaj Arifin alias Ipin (18) buruh bangunan asal Jl Permata Hijau, Tinumbu, Makassar.

Baca: Mau Membusur Warga, Buruh Bangunan Ini Diciduk Resmob Polsek Panakkukang

Baca: VIDEO: Aniaya Sepupu, Comel Diciduk Tim Resmob Polsek Panakkukang

Ia ditangkap Resmob Panakkukang karena terlibat kasus Curat di Jl Urip Sumoharjo.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan, pelaku Arifin alias Ipin ditangkap berdasarkan Laporan Pengaduan dari korban, Erwin Perdiansah.

Berdasarkan pada Laporan itu, tim Resmob yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrik Polsek Panakkukang Ipda Roberth Harianto Siga mengamankan pelaku Ipin di rumahnya.

"Jadi yang bersangkutan diamankan saat dia tertidur, si pelaku tidak berkutik karena anggota langsung lakukan penyergapan," kata Bripka Ahmad, Selasa (23/4/2019).

Saat diintrogasi, Ipin mengakui perbuatan yang dia lakukan. Tapi barang curian di Jl Urip Sumoharjo dalam mobil korban itu dia sudah menjualnya ke penadah, Lisa (37).

Pelaku Ipin mengakui, dia lakukan Curat di dalam mobil saat korban sementara tidur. Pelaku ipin pun meraib sebuah tas berisi, uang tunai, handphone Oppo dan dompet.

Kata Bripka Ahmad Halim, dari pengakuan pelaku itu menjadi petunjuk baru agar tim Resmob kembali lakukan pengembangan terhadap penadah, Lisa di Jl Panampu.

"Penadahnya kami amankan, karena bukti handphone yang dijual pelaku kepadanya masih dibawa sama suaminya (Lisa), jadi penadahnya masih di Polsek," jelasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved