Kapolda Sulbar Tinjau Rutan Kelas IIB Pasangkayu Pasca Kericuhan

Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar, meninjau kondisi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu terjadi kericuhan

Kapolda Sulbar Tinjau Rutan Kelas IIB Pasangkayu Pasca Kericuhan
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar memberi nasehat ke para warga binaan yang sempah mengamuk, Senin (22/4/2019). 

TRIBUN-TIMUT.COM, MAMUJU – Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar, meninjau kondisi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu terjadi kericuhan dalam Rutan, Senin (22/4/2019).

Kapolda Sulawesi Barat, didampingi Kapolres Mamuju Utara (Pasangkayu) AKPB Made Ary Pradana dan sejumlah anggotanya.

Akibat kericuhan, Rutan Kelas IIB Pasangkayu yang terletak di Jl Poros Trans Sulawesi Desa Rondongmanyang, Kecamatan Bambalamotu, mengalami kebakaran sejumlah ruangan. Termasuk ruangan besuk.

Baca: Lepas 10 Peserta STQH XXXI, Bupati Toraja Utara Minta Tampil Baik dan Jaga Kesehatan

Baca: Pasca Pemilu 10 PPS di Jeneponto Jatuh Sakit Karena Kelelahan

Baca: Bupati Luwu Utara Keliling Pantau Perhitungan Suara Pemilu di Kecamatan

Kericuhan terjadi sekitar Pukuk 07.30 Wita, diduga akibat ada warga binaan yang dianiaya. Namun, belum diketahui pelakunya.

Kapolda Sulbar yang didampingi Kapolres Mamuju Utara, berhasil meredam amukan warga binaan saat tiba di lokasi.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengatakan, saat tiba di Rutan Kapolda langsung mengpulkan para warga binaan dan memberikan nasehat di Masjid Rutan Pasangkayu.

"Ingat meluapkan amarah itu hanya memuaskan nafsu semata, sementara akibatnya akan berdampak buruk bagi diri kita maupun orang lain,"kata Kapolda yang disampaikan Kabid Humas via whatsapp.

"Karena buah kesabaran itu akan menciptakan situasi yang lebih baik, dan akan mendatangkan solusi yang tepat dari persoalan yang dihadapi,"tambahnya.

Kata dia, laporan pihak Rutan yang disampaikan Kabid Humas, jumlah tahanan sebanyak 167 orang dan tidak ada yang melarikan diri pasca kebakaran.

"Tetap lengkap dan dalam keadaan sehat, sedangkan petugas Rutan saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman menunggu kondisi betul-betul stabil,"tuturnya.

(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved