Sinjai Banjir, Pemkab Kerahkan Damkar

Dan Minggu siang tadi Sinjai kembali dilanda hujan deras hingga mengakibatkan sejumlah jalan kembali tergenang.

Sinjai Banjir, Pemkab Kerahkan Damkar
Samba/tribunsinjai.com
Petugas Dinas Kebersihan dan petugas Pemadam Kebakaran Sinjai bersihkan drainase di Sinjai, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa turun tangan atasi banjir di daerahnya pada Minggu (21/4/2019).

Seto mulai gelisah pada Sabtu (20/4/2019) akhir pekan kemarin. Pasalnya beberapa titik pusat kota di Sinjai mulai terendam air banjir hujan.

Dan Minggu siang tadi Sinjai kembali dilanda hujan deras hingga mengakibatkan sejumlah jalan kembali tergenang.

Atas masalah itu, Seto kemudian meminta Kepala Kesbangpol Sinjai, yang sekaligus Plt. Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa bersama instansi terkait untuk mencarikan solusi soal banjir tersebut.

Atas perintah Bupati tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Kesbangpol, yang juga Plt. Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa, bersama Instansi terkait, dalam hal ini Dinas Kehutanan Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sinjai, Serta Dinas PUPR melaksanakan kerja bakti.

Bahkan mobil pemadam kebakaran bersama petugas pemadam diterjunkan kebeberapa titik untuk melakukan penyemprotan sampah yang tersumbat dibeberapa drainase, seperti yang terjadi di jalan bulu lohe.

Kepala Kesbangpol Andi Jefriyanto Asapa mengatakan sejak kemarin sore dan sampai hari ini kita sudah kerahkan petugas kebersihan dan petugas pemadam kebakaran, untuk melakukan kerja bakti.

" Hari ini kita bersihkan sampah yang ada pada drainase, khusunya di jalan Bulu Lohe, jalan Gunung Lampobattang, jalan Yahya Mattang, dan hari ini juga akan dilakukan pengerukan disungai yang ada di Tekolampe, kita sudah siapkan alat berat untuk pengerukan," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa persoalan yang hadapinya yakni drainase yang ada selama ini elevasinya tidak jelas, sehingga muara air yang diharapkan mengalir pada drainase induk tidak mengalir sesuai yang diharapkan. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
Ig.Sambasambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved