550 Polisi Kawal Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Gowa

Pengamanan ini pun dilakukan dengan tetap memberlakukan management security. Setiap tamu yang hendak masuk ke ruang rapat

550 Polisi Kawal Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Gowa
ari maryadi/tribungowa.com
Pantauan suasana pengawalan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Aparat Polres Gowa kini fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

Sebanyak 550 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan rapat pleno yang berlangsung, Minggu (21/4/2019) pagi ini. 550 personel personel tersebut disebar ke setiap kecamatan wilayah Kabupaten Gowa.

“Hari ini pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan dimulai. Kami siagakan sejumlah personel di setiap sekretariat PPK agar berjalan aman, lancar dan tertib,” kata Shinto Silitonga, Minggu (21/4/2019) siang.

Pengamanan ini pun dilakukan dengan tetap memberlakukan management security. Setiap tamu yang hendak masuk ke ruang rapat, harus dilakukan pengecekan identitas serta pemeriksaan barang bawaannya.

“Pengamanan secara ketat ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan dan ancaman," sambung Shinto.

Perwira polisi dua melati ini berjanji, segala hal yang berpotensi mengganggu keberlangsungan pleno terbuka rekapitulasi suara akan ditindak tegas. Begitu pun upaya penggagalan hasil penghitungan suara oleh pihak-pihak tertentu.

Adapun pengamanan ketat ini telah dilakukan personel sejak penghitungan di TPS.

Pergerseran kotak suara ke PPK, pengamanan logistik Pemilu, hingga pada tahap rekapitulasi di tingkat PPK saat ini.

“Intinya kami akan secara maksimal menjaga kondusifitas seluruh rangkain penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa,” tandas Shinto Silitonga.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved