5 TPS di Parepare Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Ia mengatakan, permintaan klarifikasi baru dilayangkan Bawaslu Parepare sehari pasca pencoblosan.

5 TPS di Parepare Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang
Mulyadi/Tribun Parepare
Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain. 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT - Bawaslu Parepare rekomendasikan lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ketua KPU Parepare, Hasruddin mengatakan, selama proses pencoblosan, Petugas TPS dari Bawaslu tidak ada yang mengajukan keberatan mengenai daftar pemilih tambahan atau DPTb.

"Selama proses tidak ada keberatan dari PTPS. Kita kawal dan awasi KPPS kami,"ungkap Hasruddin, saat ditemui di Kantornya, Minggu siang (21/4/2019).

Ia mengatakan, permintaan klarifikasi baru dilayangkan Bawaslu Parepare sehari pasca pencoblosan.

"Tanggal 18 April pukul 16.00 Wita baru ada permintaan klarifikasi ke KPU terkait TMS yang menjadi temuan Bawaslu ini,"kata dia.

Terkait rekomendasi PSU lima TPS, Hasruddin menuturkan, pihaknya bersifat wajib untuk melaksanakan dan saat ini sudah dalam proses persiapan.

"Mengenai PSU, kita wajib melaksanakan karena rekomendasi Bawaslu. Awal tiga TPS kemudian tadi subuh menyusul rekomendasi untuk dua TPS,"ujarnya.

Adapun TPS yang akan menggelar PSU yakni TPS 31 Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang (Dapil III), TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat (Dapil I) dan TPS 3 Kelurahan Ujung Sabbang, TPS 34 dan 39 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung (Dapil II).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Parepare, Muh Zainal Asnun berdalih jika temuan TMS ini sudah mengingatkan KPPS saat pencoblosan.

"Kita sudah ingatkan KPPS pada saat pencoblosan mengenai pemilih dari luar Parepare tetapi banyak warga marah karena dianggap menghalangi hak pilihnya,"tambah dia.(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved