Saenal Masri Nakhoda Baru Maperwa FBS UNM

Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (Maperwa FBS) Universitas Negeri Makassar kini memiliki Ketua Baru.

Saenal Masri Nakhoda Baru Maperwa FBS UNM
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Ketua Umum Maperwa FBS UNM terpilih Saenal Masri menerima mandat dari ketua demisioner Erlan Saputra di Kabupaten Barru, Sabtu (20/4/2019) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (Maperwa FBS) Universitas Negeri Makassar kini memiliki Ketua Baru.

Namanya Saenal Masri, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Ia terpilih dalam Musyawarah Fakultas Lembaga Kemahasiswaan (LK FBS UNM), Sabtu (20/4/2019) pagi.

Dalam forum tertinggi LK FBS UNM ini, Saenal Masri terpilih secara aklamasi. Ia pun menerima mandat untuk menakhodai Maperwa FBS UNM Periode 2019-2020.

Baca: Hipermata Komisariat UNM Gelar Literasi Camp di Pantai Lamangkia Takalar

Baca: Rancang Prototipe Traktor Ramah Lingkungan, Mahasiswa Unhas Juara 3 Tingkat Nasional

Baca: Unhas Angkat 27 Dosen Tetap Non PNS, Prof Dwia: Ini Keleluasaan dengan Status PTN BH

Pria asal Lamoncong Kabupaten Bone ini akan melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan Erlan Saputra selaku Ketua Umum Maperwa demisioner.

Saenal Masri diketahui adalah delegasi dari Himaprodi PBSI, lembaga tingkatan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ia menggantikan Erlan Saputra yang juga delegasi Himaprodi PBSI.

"Selamat kepada Saenal Masri. Kami percayakan Saudara untuk mengawal aspirasi mahasiswa kampus ungu selama satu tahun ke depan," kata Erlan Saputra kepada Tribun Timur, Sabtu (20/4/2019).

"Semangat perjuangan, tetaplah berpegang teguh pada kualitas. Jadikanlah Maperwa sebagai lembaga yang menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan kesatuan. Berikan sejarah baru untuk LK FBS," sambung Erlan.

Sementara itu, Saenal Masri mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia berjanji bekerja amanah dan mengawal isu-isu kampus sebagai parlemen mahasiswa.

"Ini adalah kehormatan bagi saya. Saya siap menghibahkan diri untuk kampus ungu. FBS Satu," imbuh Saenal yang dikonfirmasi Tribun Timur.

Saenal Masri akan menakhodai Maperwa FBS UNM Periode 2019-2020. Saenal sebelumnya pernah tercatat sebagai Ketua Umum Himaprodi PBSI Periode 2017-2018.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved