Rekapitulasi Suara di Kecamatan Mariso Masih Berlangsung, Ini Penjelasan PPK

Rekapitulasi penghitungan suara di PPK Mariso, Makassar baru menyelesaikan suara ditingkat Pilpres dan sebagian DPR.

Rekapitulasi Suara di Kecamatan Mariso Masih Berlangsung, Ini Penjelasan PPK
darul/tribuntimur.com
Suasana proses rekapitulasi di kantor Camat Mariso, malam hari. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rekapitulasi penghitungan suara di PPK Mariso, Makassar baru menyelesaikan suara ditingkat Pilpres dan sebagian DPR.

Penyelesaian rekapitulasi suara di tingkat Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Caleg di tingkat DPR RI ini, baru dilaksanakan pada 14 TPS Kelurahan Bonto Rannu, Makassar.

"Hingga pukul 22.00 ini, kita sudah selesai rekapitulasi Pilpres di Bonto Rannu, kalau DPR baru sebagian," kata Divisi Teknis PPK Mariso, Adriangan (39), Sabtu (20/4/2019).

Proses rekapitulasi penghitungan suara oleh Panitia Pemiluhan Kecamatan (PPK), berlangsung di aula kantor Camat Mariso, dari 14.00 Wita sampai 23.00 Wita, malam.

Kepada tribun timur, Adriangan mengaku sebenarnya rapat Pleno terbuka mulai dari pukul 09.00 Wita.

Tapi ada kendala teknis dan juga komplain dari beberapa saksi.

"Sebenarnya jadwal dari KPU itu dari pukul 09.00, tapi ada kendala teknis dan ada juga komplain tapi masih bisa kami tangani, jadi ini dimulai dari siang tadi," ujar Adriangan.

Proses pembacaan rekapitulasi dari hasil perhitungan berlangsung tertutup terbatas, karena yang diperbolehkan masuk hanya saksi, petugas PPK, Panwascam dan KPU.

Sementara penjagaan didepan pintu aula kantor Camat Mariso di Jl Seroja ini dijaga ketat anggota Brimob dan Tentara dengan seragam lengkap dan senjata lengkap.

Rekapitulasi hasil penghitungan Pilpres di Kelurahan Bonto Ranu, dimenangkan oleh pasang Capres Prabowo Subianto dengan Sandiaga S. Uno, perolehan 1977 suara.

Halaman
123
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved