Prof Dwia Sapa 200 Alumni Unhas di Kepulauan Buton

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyapa alumni Unhas yang berada di Kepulauan Buton dan sekitarnya

Prof Dwia Sapa 200 Alumni Unhas di Kepulauan Buton
Humas Unhas
Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyapa alumni Unhas yang berada di Kepulauan Buton dan sekitarnya, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyapa alumni Unhas yang berada di Kepulauan Buton dan sekitarnya, Jumat (19/4/2019).

Unhas Menyapa Alumni (UMA) ini merupakan salah satu agenda rutin Direktorat Alumni dan Penyipan Karir (DAPK) Unhas sejak 2018 lalu.

Acara yang berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Baubau ini dihadiri oleh sekitar 200 alumni Unhas yang berada di Kepulauan Buton dan sekitarnya.

Baca: Rancang Prototipe Traktor Ramah Lingkungan, Mahasiswa Unhas Juara 3 Tingkat Nasional

Baca: Budayawan Unhas Sebut Balla Lompoa Gowa Butuh Konsep 4.0

Baca: Unhas Angkat 27 Dosen Tetap Non PNS, Prof Dwia: Ini Keleluasaan dengan Status PTN BH

 Turut hadir pula Walikota Baubau, Dr AS Thamrin, MH, beserta jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Baubau.

Dalam sambutannya, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengucapkan rasa suka cita melihat antusiasme alumni-alumni Unhas berkumpul.

Ia tidak menyangka akan bertemu dengan para alumni yang begitu besar.

"Saat ini kita telah memiliki hampir 200 ribu alumni yang tersebar di berbagai daerah, baik di Indonesia maupun luar negeri. Saya menerima laporan, alumni-alumni Unhas kini memainkan peran strategis pada bidang tugasnya masing-masing. Ada yang berkarir di pemerintahan, di swasta, atau mengembangkan wirausaha. Saya sungguh terharu dapat bertemu dengan alumni-alumni di Kepulauan Buton, khusus di Kota Baubau ini," kata Prof Dwia melalui rilisnya pada Tribun Timur, Sabtu (20/4/2019).

Pada momen tersebut, di hadapan alumni Prof Dwia memaparkan kondisi Unhas kini.

Ia menyampaikan berbagai capaian serta tantangan yang dihadapi.

"Jika para alumni suatu saat berkunjung ke Unhas, tentu sudah akan menemukan situasi yang jauh berbeda. Unhas saat ini berstatus PTN Badan Hukum, dimana hanya ada 11 PTN di Indonesia berstatus ini. Unhas kini juga terus mendorong kualitas akademik level internasional. Kita telah memiliki 15 program studi yang terakreditasi internasional. Tahun ini, saya perkirakan akan mencapai minimal 25 prodi terakreditasi internasional,” papar Prof Dwia.

Rektor Unhas selanjutnya menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kota Baubau dan stakeholder pengguna alumni Unhas untuk memperhatikan pengembangan karir alumni.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved