Yuk, Belajar Agama Sambil Berbisnis di Masjid Nurul Jihad IDI Makassar

Ketua Panitia, Khaidir mengatakan, Taklim Bisnis merupakan salah satu program Izzah Business Institute yang dibuat untuk menaikkan martabat

Yuk, Belajar Agama Sambil Berbisnis di Masjid Nurul Jihad IDI Makassar
fadly/tribun-timur.com
Suana Masjid Nurul Jihad IDI Jl AP Pettarani Makassar yang merupakan lokasi Taklim Bisnis yang digelar Izzah Business Institute 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Izzah Business Institute menggelar Taklim Bisnis sepekan sekali.

Program belajar agama sekaligus belajar bisnis perdana digelar di Masjid Nurul Jihad IDI Jl AP Pettarani Makassar, Minggu (14/4/2019) lalu.

Taklim Bisnis 2 rencaanya digelar, Minggu (28/4/2019) di lokasi yang sama.

Ketua Panitia, Khaidir mengatakan, Taklim Bisnis merupakan salah satu program Izzah Business Institute yang dibuat untuk menaikkan martabat atau Izzah UMKM saudara muslim.

"Acara berjalan selama 3 jam lebih dengan peserta hampir 200 peserta," kata Khaidir via pesan WhatsApp, Jumat siang (19/4/2019).

Dikesempatan perdana, kata Khaidir, ada beberapa pembicara dengan latar belakang pengusaha berbicara bagaimana menyelaraskan antara menjadi kaya dan juga sholeh.

Owner Warunk Bakso Mas Cingkrang Ali Harpan memaparkan pentingnya memulai bisnis dengan perencanaan yang matang, agar ketika memulai bisnis para jamaah bisa meminimalisir kegagalan serta kerugian dalam menjalani bisnis.

Lalu Ustad Aprianto owner dari Klinik Hamdalah & SWIFF Laundry memfokuskan materi pada menanamkan mindset agar bisa kaya raya namun tetap masuk surga sebagaimana yang dicontohkan Utsman bin Affan dan para sahabat lainnya yang dijamin masuk surga.

Diakhir sesi taklim bisnis ditutup Direktur Izzah Business Institute Seftian Chow. Ia menyampaikan materi terkait bagaimana meningkatkan level usaha dari puluhan juta hingga ratusan juta dengan memfokuskan pada 3 strategi yaitu Meningkatkan omzet, disiplin keuangan dan mendelegasikan pekerjaan dengan karyawan yang handal.

"Dikesempatan perdana, kami telah melaunching Izzah Business Institue, sebuah lembaga pendidikan yang ditujukan untuk meningkatkan level UMKM untuk lebih besar omsetnya dan manfaatnya untuk Agama Islam agar Bisnis pengusaha muslim menjadi jalan menuju surganya Allah SWT," katanya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved