Resmikan Masjid Subulussalam Unismuh, NA: Kita Mendapatkan Berkah

Selain ikatan batin, Unismuh Makassar bisa kerjasama dengan pihak luar merupakan salah sebuah kepercayaan yang kuat.

Resmikan Masjid Subulussalam Unismuh, NA: Kita Mendapatkan Berkah
HANDOVER
Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah meresmikan Masjid Subulussalam Al Khoory Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah meresmikan Masjid Subulussalam Al Khoory Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat (19/4/2019) sebelum pelaksanaan shalat jumat.

Dalam sambutannya, HM Nurdin Abdullah menilai, kampus Unismuh Makassar merupakan kampus yang patut dijadikan tempat pembelajaran bagi kampus lain yang ada di Sulsel.

Baca: Lagi-lagi Sandiaga Uno Tidak Dampingi Prabowo Subianto saat Syukuran Kemenangan, Kok Hilang Lagi?

Menurut HM Nurdin Abdullah sejauh ini Unismuh Makassar sudah membangun kerjasama yang cukup lama dengan negara timur tengah.

"Kita mendapatkan berkah sebuah kerjasama 20 tahun lebih dengan negara timur tengah, tentu ini karena niat yang baik, niat yang tulus. Kita ketahui universitas yang lain patut belajar pada universitas Muhammadiyah (Unismuh Makassar)," kata Nurdin Abdullah via rilis ke tribun-timur.com.

Masjid Subulussalam Al Khoory
Masjid Subulussalam Al Khoory (Muh Abdiwan)

Nurdin menejelaskan kepada mahasiswa (i) Unismuh Makassar, jika ingin membangun kerjasama yang baik dengan semua kalangan harus menjaga komunikasi dan integritas yang tinggi.

Baca: LBH Maspul Enrekang Ajak Semua Pihak Kawal Perekapan C1 di Kecamatan

"Kalau mau kerjasama, anak-anak ku sekalian kita bangun teras, integritas yang kuat. Saya kira patut kita jaga bersama sebuah kerjasama ini," ajak Nurdin Abdullah yang disambut dengan kata Amin dari seluruh hadirin.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menganggap kerjasama antara Unismuh Makassar dengan negara timur tengah merupakan contoh yang sangat baik untuk memajuan dunia pendidikan.

"Saya kira ini satu contoh yang baik sebuah Universitas yang begitu luas, menjaga kerjasama 20 tahun itu waktu yang sangat panjang. Berarti di Universitas Muhammadiyah ini memiliki teras yang kuat," ungkap mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Baca: Hingga April 2019, Penderita Tuberculosis Capai 428 di Gowa

Nurdin Abdullah Sebut Unismuh Makassar Punya Ikatan Bantin dengan Negara Luar

Bukan tidak mungkin lanjut Nurdin Abdullah, semua pembangunan yang begitu berkembang pesat di Unismuh Makassar tanpa ada kekuatan khusus dengan berbagai negara terkhusus di timur tengah.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved