Darmawangsyah Muin Penuhi Panggilan Bawaslu Gowa Terkait Paket Sembako

Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Sulsel ini hadir untuk dimintai keterangan terkait temuan kupon dan paket sembako

Darmawangsyah Muin Penuhi Panggilan Bawaslu Gowa Terkait Paket Sembako
bawaslu gowa
Ketua OKK Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dimintai keterangan oleh Bawaslu Gowa, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Darmawangsyah Muin hadir memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Gowa, Jumat (19/4/2019) sore.

Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Sulsel ini hadir untuk dimintai keterangan terkait temuan kupon dan paket sembako di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Jumat (5/4/2019) lalu.

Caleg Petahana DPRD Sulsel ini dimintai keterangan mulai pukul 14:15 hingga 16:15 Wita. Ia datang didampingi Ketua OKK Partai Gerindra Gowa, Muh Idris Rate.

"Ada 45 pertanyaan diberikan kepadanya dengan waktu hampir tiga jam," kata Komisioner Bawaslu Gowa, Juanto Avol kepada Tribun Timur, Jumat (19/4/2019) malam.

Dalam pemeriksaan ini, kata Juanto, dua penyidik Polres Gowa turut hadir menyaksikan.

Kupon dan paket sembako tersebut diketahui ditemukan di Jl Dirgantara, Kelurahan Mangangalli, Kecamatan Pallangga, Jumat (5/4/2019) lalu. Panwascam Pallangga ketika itu menemukan 119 kupon dan 11 paket sembako berisi gula pasir dan minyak goreng.

Kupon paket sembako tersebut bertuliskan slogan #GowaBerua DM. Isu yang berkembang DM merujuk ke nama Darmawangsyah Muin.

Darmawangsyah Muin yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya hadir untuk memberikan klarifikasi terhadap paket sembako yang dialamatkan kepadanya.

Darmawangsyah menuturkan, paket sembako tersebut bukan pembagian olehnya, serta bukan pula dari utusannya. Ia mengaku tidak pernah memerintahkan pembagian sembako kepada siapapun.

"Sebagai warga negara yang baik, saya hadir memberikan klarifikasi kepada Bawaslu," kata Darmawangsyah kepada Tribun Timur.

"Yang pastinya sembako itu bukan dari saya. Saya tidak pernah memerintahkan pencetakan kupon DM, tidak pernah pula saya perintahkan pembagian sembako ke siapapun," sambung Darmawangsyah.

Darmawangsyah melanjutkan, dirinya menghormati langkah Bawaslu yang melakukan penyelidikan sesuai tupoksi kerjanya. Meski demikian, Darmawangsyah mengaku tetap meyakini tidak bersalah ataupun melakukan pelanggaran Pemilu.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved