42 Tahun Suzuki Jual Satu Juta Unit Kendaraan Niaga Ringan

"Selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry Pick-Up telah mendampingi dan menorehkan berbagai kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia," kata Makmur.

42 Tahun Suzuki Jual Satu Juta Unit Kendaraan Niaga Ringan
HANDOVER
Suzuki Carry Pick Up 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Segmen kendaraan niaga ringan merupakan salah satu segmen yang penting di industri otomotif Indonesia.

Pasalnya, segmen ini juga menjadi salah satu tolok ukur pergerakan roda ekonomi, terutama bagi pengusaha kecil hingga besar di Indonesia.

Selama 2018, wholesales segmen kendaraan niaga ringan mencatat angka positif di 107.135 unit, atau tumbuh 11 persen dari hasil penjualan pada 2017.

Baca: Begini Perjuangan Petugas TPS 012 di Hotel Berlian Selayar Kerja Sampai Pagi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkontribusi dalam segmen tersebut melalui kendaraan Pick-up andalannya, Suzuki Carry Pick-Up dan Suzuki Mega Carry Pick-up.

Dengan capaian wholesales 53.950 unit, Suzuki menklaim mengamankan market share pada segmen tersebut sebesar 50 persen pada 2018.

4W Sales Director PT SIS, Makmur mengatakan, segmen komersial sangat penting untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnis.

Inilah salah satu alasan Suzuki berkecimpung di segmen kendaraan niaga ringan sejak 1976.

Baca: Aa Gym Ajak Pemilih Pilpres 2019 Mengadu kepada Allah Agar Dapat Keputusan Adil, Gini Selengkapnya

"Harapan kami untuk menyediakan produk yang tangguh, kokoh, irit dan berdimensi besar mendapat respons yang positif dengan capaian penjualan kami," kata Makmur dalam rilisnya, Jumat siang (19/4/2019).

Dari 1976 sampai 2018, total wholesales sudah lebih dari 1 juta unit.

"Dan selama 10 tahun terakhir kami berhasil mendominasi market share kendaraan niaga ringan sehingga membuat produk niaga andalan kami sebagai Rajanya Pick-Up,” jelasnya.

Baca: Cek Empat Film Layar Lebar Pekan Ini di Bioskop 21 Panakkukang Kota Makassar

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved