Pemilu 2019

Setelah Nyoblos, Sandi dan Amin Liburan Gratis di Bantimurung

"Mungkin karena proses pencoblosan memakan waktu lama. Makanya warga malas untuk liburan. Apalagi sudah sore," kata Ferdiansyah.

Setelah Nyoblos, Sandi dan Amin Liburan Gratis di Bantimurung
HANDOVER
Sandi (27), seorang warga Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, berlibur di wisata alam Air Terjun Bantimurung, usai mencoblos, Rabu (17/4/2019) kemarin. 

TRIBUN-MAROS.COM, BANTIMURUNG - Sandi (27), seorang warga Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, berlibur di wisata alam Air Terjun Bantimurung, usai mencoblos, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Sandi datang untuk menggunakan fasilitas berupa gratis tiket masuk.

Baca: Kenapa pemilu2019.kpu.go.id Tak Bisa Diakses? Ini Update Terakhir Hasil Real Count KPU Sebelum Down

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Ferdiansyah mengatakan, Sandi merupakan satu dari 27 warga yang liburan gratis di Bantimurung.

"Ada 27 warga yang namanya mirip dengan pasangan Capres dan Cawapres RI. Salah satunya, Sandi dari Kecamatan Bontoa," kata Ferdiansyah, Kamis (18/4/2019).

Disbudpar memang menggratiskan warga yang memiliki nama mirip dengan Cawapres dan wakilnya.

Baca: Amankan Pemilu, Kapolsek Tamalanrea: Waktu Bersama Keluarga Berkurang

Saat hari pencoblosan, sebanyak 890 warga yang datang ke Bantimurung untuk liburan.

Wisatawan berasal dari Makassar dan sekitarnya. Hanya saja, jumlah tersebut jauh dari target ribuan orang.

Jemaah An Nadzir menyalurkan hak politiknya pada pemilu 2019 di TPS 08 Kampung Buta Ejaya, Kelurahan Rommang Lompoa, Kecamatan Bonto Marannu, Gowa, Sulsel, Rabu (17/4).
Jemaah An Nadzir menyalurkan hak politiknya pada pemilu 2019 di TPS 08 Kampung Buta Ejaya, Kelurahan Rommang Lompoa, Kecamatan Bonto Marannu, Gowa, Sulsel, Rabu (17/4). (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

"Mungkin karena proses pencoblosan memakan waktu lama. Makanya warga malas untuk liburan. Apalagi sudah sore," kata Ferdiansyah.

Jelang pencoblosan, Disbudpar menyatakan akan melibatkan diri untuk menekan angka golput dan berpatisipasi memeriahkan pesta demokrasi.

Baca: Ini Motivasi Rahmatullah, Pemuda Desa Mpanau Sigi yang Jadi Pocong Saat Pemilu 2019

Warga yang memiliki nama mirip Capres dan Cawapres seperti Joko, Widodo, Prabowo, Sandi hingga Ma'ruf dan Amin, digratiskan masuk ke Bantimurung.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved