Pilpres 2019

Polda Sulsel Jamin Keamanan di Sulsel Pasca Pemilihan Presiden 2019

"Sampai hari ini, kami masih terus lakukan patroli. Ini adalah jaminan keamanan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Polda Sulsel Jamin Keamanan di Sulsel Pasca Pemilihan Presiden 2019
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejulah aparat Polri dan TNI berjalan meninggalkan Lapangan karebosi usai menggelar Giat Serpas Pers Pam TPS Polrestabes Makassar dan BKO Polda Sulsel, Makassar, Minggu (14/4). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel sudah menjamin, keamanan masyarakat Sulsel pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Jaminan keamanan kepada masyarakat Sulsel pasca Pilpres 17 April, kemarin itu.

Polda Sulsel dibantu ribuan prajurit Kodam XIV Hasanuddin lakukan patroli gabungan.

Baca: Menang versi Quick Count Pilpres 2019, Ingin Temui Prabowo-Sandiaga, Jokowi Kirim Utusan Atur Jadwal

"Sampai hari ini, kami masih terus lakukan patroli. Ini adalah jaminan keamanan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (18/4/2019).

Patroli gabungan dari Polda dan Kodam Hasanuddin, tidak berpusat pada posko-posko pemenagan saja. Tapi juga patroli pada titik-titik konsentrasi masyarakat.

Sejulah aparat Polri dan TNI berjalan meninggalkan Lapangan karebosi usai menggelar Giat Serpas Pers Pam TPS Polrestabes Makassar dan BKO Polda Sulsel, Makassar, Minggu (14/4).
Sejulah aparat Polri dan TNI berjalan meninggalkan Lapangan karebosi usai menggelar Giat Serpas Pers Pam TPS Polrestabes Makassar dan BKO Polda Sulsel, Makassar, Minggu (14/4). (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Seperti di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi maupun KPU Kota, juga di kantor Badan Pengawas Pemiluhan Umum (Bawaslu) Provinsi dan juga Bawaslu Kota.

Baca: Saat Pemilu, Penumpang di Bandara SHIAM Turun Drastis

Selain itu kata Kombes Dicky, tepat pasca pengjitungan suara. Patroli Sabhara dan Brimob ditingkatakan lagi untuk antisipasi adanya kericuhan ditengah masyarakat.

"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada yang melakukan tindakan yang dimaksud. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu," jelas Dicky.

Baca: Kenapa pemilu2019.kpu.go.id Tak Bisa Diakses? Ini Update Terakhir Hasil Real Count KPU Sebelum Down

Kombes Pol Dicky menambahkan, patroli gabungan TNI dan Polri akan berlangsung sampai tujuh hari, bahkan sebulan pasca proses Pemilu tanggal 17 April, kemarin.

"Intinya kami akan menjamin keamanan masyarakat Sulsel, sampai pesta Pemilu ini selesai, karena anggota kami masih ada di lapangan bertugas," kata Kombes Dicky.

Diketahui, untuk jamin keamanan selama Pemilu di Sulsel.

Polda turunkan 11 ribu lebih personel gabungan, dibantu Kodam XIV menurunkan 8 ribu prajuritnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved