VIDEO: Gubernur Sulawesi Barat Salah Lipat Surat Suara

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Ali Baal didampingi istirnya, Andi Ruskati yang juga menjadi calon anggota DPR RI dapil Sulbar, saat mencoblos di TPS 05. Tempat pemungutan suara itu hanya berjarak sekitar 40 meter dari kediaman pribadi orang nomor satu di Sulbar ini.

Bupati Polman dua periode ini tiba di TPS 05 pada Rabu (17/4/2019), pukul 10.00 WITA. Ia pun langsung menyetor formulir C6 atau surat undangan untuk memilih ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Tak berselang lama, Ali Baal bersama istrinya pun dapat giliran memilih. Ia pun diberikan lima surat suara untuk dicoblos di bilik yang telah disiapkan.

Namun ada kejadian menarik saat orang nomor satu di Sulbar ini memasukkan surat suara ke dalam kotak.

Nampak, Ali Baal Masdar salah melipat surat suara yang akan dimasukkan dalam kotak suara yang disediakan.

Pria yang akrab disapa akronim ABM ini memasukan surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi. Lipatan surat suara yang dimasukkan ke kotak, tidak menampakkan gambar depan yang berwarna biru.

Selanjutkan, Ali Baal memasukkan surat suara ke dalam kotak yang bertanda warna kuning atau untuk calon DPR RI. Lagi-lagi, lipatan surat suaranya salah. Lembaran warna kuning di surat suara itu tidak nampak atau berada di bagian dalam lipatan.

Setelah itu, ABM mengambil surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden. Kali ini, lipatannya benar. Terlihat warna abu-abu di bagian luar lipatan surat suara tersebut.

Kemudian, Gubernur Sulbar ini beralih ke surat suara calon DPD RI atau ke kotak suara berlabel merah. Kali ini, lipatan surat suara yang telah dicoblos Gubernur malah terbalik.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved