Pemilu 2019

Perlihatkan e-KTP, Dua Mahasiswi UNM Ini Tetap Tak Bisa Memilih

"Saya terus berdoa untuk pemimpin negeri ini lima tahun kedepan semoga mereka betul-betul bertanggung jawab," ujar Nurfadini.

Perlihatkan e-KTP, Dua Mahasiswi UNM Ini Tetap Tak Bisa Memilih
Nur Fafriani/Tribun Timur
Dua Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar (UNM) mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Kompleks Perumahan Dosen (Perdos) Universitas Negeri Makassar (UNM) Blok A No.6 Lorong 3, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar (UNM) mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Kompleks Perumahan Dosen (Perdos) Universitas Negeri Makassar (UNM) Blok A No.6 Lorong 3, Rabu (17/4/2019).

Mereka yakni Rafi'ah tuzsaliha (18) dan Nurfadini (18).

Baca: LIVE STREAMING Hasil Quick Count Pilpres 2019, Jokowi-Maruf Amin atau Prabowo-Sandi? Nonton via HP

Keduanya hendak menggunakan hak pilihnya, namun tidak kesampaian karena berdomisili di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Selain itu keduanya juga tidak memiliki Formulir A5 yang merupakan salah satu syarat bagi pemilih yang akan menggunakan hak pilih di TPS yang berbeda dari TPS asal sesuai alamat e-KTP atau lokasi tempat ia terdaftar sebagai pemilih.

Rafi'ah Tuzsaliha mengatakan, sangat ingin menggunakan hak pilihnya, ia nampak kecewa saat mengetahui bahwa ia tak dapat memilih di TPS tersebut.

Baca: Hasil Hitung Cepat Quick Count Pilpres 2019 PT LSI Denny JA Umumkan Jokowi atau Prabowo Menang 15.01

"Saya kira bisa. Beberapa teman juga bilang katanya bisa dengan menunjukkan e-KTP, tapi ternyata tidak bisa," katanya.

"Kecewa sih, karena ini pertama kalinya saya memilih akan presiden," tambahnya.

Meskipun tak dapat menggunakan hak pilihnya mereka berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

"Saya terus berdoa untuk pemimpin negeri ini lima tahun kedepan semoga mereka betul-betul bertanggung jawab," ujar Nurfadini.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved