18 Ribu Petani Sinjai Terima Kartu Tani, Ini Manfaatnya

Seto menyampaikan bahwa dengan adanya program itu, warganya merasa terbantu dengan adanya kartu tani.

18 Ribu Petani Sinjai Terima Kartu Tani, Ini Manfaatnya
Samba/tribunsinjai.com
Bupati Sinjai A Seto beri penjelasan kepada petani di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahkan kartu tani kepada petani di Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan Selasa (16/4/2019).

Seto Gadhista Asapa menyampaikan rasa trima kasihnya kepada Bank BRI atas kerjasamanya dengan Pemkab Sinjai dalam mendistribusikan kartu tani.

Seto menyampaikan bahwa dengan adanya program itu, warganya merasa terbantu dengan adanya kartu tani.

Menurutnya, program kartu tani sangat sejalan dengan visi misi pemerintah daerah untuk mensejahterakan dan memudahkan aktivitas petani, dimana kartu tani ini bukan hanya digunakan untuk transaksi pupuk subsidi tapi juga sudah bisa digunakan sebagai tabungan.

" Bahkan kartu tani ini juga memudahkan petani untuk mendapatkan akses kredit perbankan seperti yang selalu didorong oleh pemda melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah," kata A Seto.

Ia juga berharap kepada pimpinan BRI, agar mengadakan pertemuan lebih lanjut sehingga para petani bisa mendapatkan penjelasan lengkap mengenai kartu tani sehingga tidak salah dalam penggunaannya, jelasnya.

Pimpinan BRI Cabang Sinjai, Hamid Rusdianto menjelaskan bahwa Kartu Tani merupakan kartu yang akan digunakan petani dalam bertransaksi menebus pupuk bersubsidi melalui mesin Electronic Data Captured (EDC).

"Kartu tani ini akan dibagikan kepada seluruh petani di Sinjai yang masuk dalam daftar Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) secara bertahap," kata Hamid Rusdianto

Hamid menjelaskan bahwa untuk saat ini Sinjai telah menerima 18.000 kartu. Khusus untuk Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong menerima 7.400 kartu. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
@Sambasambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved