Pemilu 2019

Pemilu 2019, Pelayanan SIM Ditutup Sementara di Kabupaten Gowa

Pelayanan SIM ditutup sementara waktu di Polres Gowa. Penutupan ini dilakukan sehubungan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019.

TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Mobil layanan SIM keliling Satlantas Polres Gowa saat berkunjung ke Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolopao beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pelayanan surat izin mengemudi (SIM) ditutup sementara waktu di Polres Gowa. Penutupan ini dilakukan sehubungan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Pelayanan SIM di Satpas Polres Gowa ditutup sementara waktu selama empat hari, terhitung mulai tanggal 17 hingga 20 April," kata Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati, Selasa (16/4/2019).

Menurut Iptu Hasrawati pelayanan SIM baru dibuka kembali pada Senin 22 April mendatang.

Baca: PMI Wajo Ketiban Ambulance dari Bank Sulselbar

Baca: H-2 Pemilu 2019, KPU Jeneponto Masih Kekurangan Surat Suara Capres dan DPD

Baca: KPU Luwu Utara Gunakan 3.948 Paku Sebagai Alat Coblos di Pemilu

Penutupan pelayanan SIM dilakukan selama 4 (empat) hari sehubungan pelibatkan sejumlah personel dalam pengamanan Pemilu.

“Jadi, selain memang tanggal 17 adalah hari libur nasional, ditutupnya pelayanan SIM sementara waktu ini karena personel difokuskan dalam pengamanan TPS,” jelasnya.

Adapun bagi masyarakat yang hendak memperpanjang masa berlaku SIMnya pun diminta untuk tidak perlu khawatir. Sebab Satpas SIM Polres Gowa akan memberikan masa tenggang selama 6 hari pengurusan, yakni selama tanggal 22 hingga 27 April.

Bagi pemohon perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis tanggal 17-20 April, dapat diperpanjang selama masa tenggang yakni tanggal 22-27 April.

"Adapun bagi pemohon yang tidak melakukan perpanjangan SIM sesuai tanggal tersebut, maka akan dilakukan proses penerbitan SIM baru,” tambah Iptu Hasrawati.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan pada Pelayanan SKCK Polres Gowa, yakni penutupan sejak tanggal 17-20 April dan akan dibuka kembali pada tanggal 22 April mendatang.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

11
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved