Pemilu 2019

Ajak Masyarakat ke TPS, Ketua DPP IMMIM: Kami Netral!

Dan adapun yang belum diberi kesempatan untuk menang, kata Ahmad M Sewang, tidak perlu bersedih karena yang menang juga adalah saudara kita.

Ajak Masyarakat ke TPS, Ketua DPP IMMIM: Kami Netral!
TRIBUN TIMUR/DESI TRIANA ASWAN
Prof Dr Ahmad M Sewang MA 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sehari jelang pencoblosan Pemilu 2019, Ketua umum DPP IMMIM, Prof Dr Ahmad M Sewang MA, mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai hak suara agar berbondong-bondong ke TPS, Rabu (17/4/2019) besok.

Menurutnya, penyaluran hak suara oleh masyarakat adalah bentuk kepedulian terhadap nasib bangsa lima tahun ke depan.

Baca: BPK Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Luwu Timur, Bupati Singgung WTP

"Yang pertama kita semua harus menjaga keamanan, ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan dan dihimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa. Apapun yang menjadi pilihannya itulah yang terbaik," kata Prof Dr Ahmad M Sewang MA, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, menurut akademisi UIN Alauddin Makassar ini, sikap yang tidak berlebihan saat mengetahui hasil penghitungan sementara juga merupakan bagian dari upaya pelaksanaan pemilu yang tentram dan damai.

Baca: Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, MUI Enrekang: Pemilu Mempersatukan

"Setelah selesai pemilihan, jangan ada euforia yang berlebihan. Bagi yang merasa dirinya menang bersyukurlah kepada Allah karena dia diberikan amanah menanam kebaikan lima tahun mendatang untuk menjadikan bangsa dan negara yang adil makmur atau dalam istilah agama itu dikenal baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujarnya.

Dan adapun yang belum diberi kesempatan untuk menang, kata Ahmad M Sewang, tidak perlu bersedih karena yang menang juga adalah saudara kita.

Baca: Bawaslu Sebut 47 TPS di Maros Rawan Politik Uang, 78 Tidak Netral

"Karena kita semua bersaudara sebangsa dan se tanah air, maka yang menang, menanglah secara terhormat, dan yang kalah kalahlah secara bermartabat," jelasnya.

Ia pun berharap agar pelaksanaan pemilihan umum besok dapat berjalan lancar, damai dan tertib.

Menurutnya, pelaksanaan pemilu yang lancar dan damai tidak terlepas dari seluruh lapisan masyarakat. Baik di tingkat penyelenggaara, maupun di tingkat petugas keamanan.

Baca: 7000 Sertifikat Tanah Akan Disalurkan di Kabupaten Gowa

"Bagi penyelenggara layanilah pemilih secara baik, begitu juga petugas keamanan agar melaksanakan tugasnya secara baik. Kalau semuanya terlaksana dengan baik maka pemilu ini akan berjalan secara baik dan damai," terang Prof Ahmad M Sewang.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved