VIDEO: Distribusi Logistik Pemilu 2019 Daerah Kepulauan Tanakeke Takalar

KPU Takalar distribusikan logistik Pemilu 2019 untuk daerah Kepulauan Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu, Senin (15/4/2019) pagi.

TRIBUNTAKALAR.COM, MAPPAKASUNGGU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar distribusikan logistik Pemilu 2019 untuk daerah Kepulauan Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu, Senin (15/4/2019) pagi.

Logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara Capres-cawapres dan kelengkapan lainnya. 

Seluruh logistik diangkut dari gudang logistik Islamic Centre Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, menggunakan dua truk menuju dua dermaga.

Baca: Jelang Pemilu, Ratusan Personel Gabungan Apel Pasukan Pengaman di Jeneponto

Baca: Bawaslu Bersihkan Palu dari APK

Baca: Masa Tenang, Bawaslu Wajo Turunkan APK dan Ingatkan Hal Ini

Yaitu dermaga Takalar Lama di Kecamatan Mappakasunggu dan dermaga Je'ne Sanrobone di Kecamatan Sanrobone.

Ketua KPU Takalar, Muh Darwis menjelaskan proses distribusi surat suara akan menyasar lebih dahulu daerah terpencil dan jauh dari pusat kota seperti daerah Kepulauan Tanakeke

“Tahap awal distribusi logistik Pemilu 2019 untuk wilayah kepulauan Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu," kata Ketua KPU Takalar, Muh Darwis, Senin (15/4/2019) pagi.

Menurut Muh Darwis logistik Pemilu khusus untuk daerah Kepulauan Tanakeke sejumlah 120 dos. Akan disebar ke 24 TPS di 5 Desa.

"Dari dermaga Takalar Lama di Kecamatan Mappakasunggu, logistik akan disalurkan untuk empat desa di Pulau Tanakeke. Empat desa tersebut berada di pulau utama," kata Muh Darwis.

"Dari dermaga Je'ne Sanrobone di Kecamatan Sanrobone logistik akan dibawa ke Desa Mattirobaji yang agak terpencil dibanding empat desa lain," tutup Darwis.

Proses distribusi logistik dikawal anggota Polres Takalar dan Kodim 1426 Takalar serta berada dalam pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved