VIDEO: APK Caleg Sudah Bersih di Tugu Sinjai Bersatu

Penertiban tersebut dimulai sejak pukul 00.00 Wita Minggu (14/4/2019) dinihari. Penertiban ini sebagai tanda masuknya

 TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pemilu 2019 di seluruh Kecamatan di Sinjai, Minggu (14/4/2019).

Penertiban tersebut dimulai sejak pukul 00.00 Wita Minggu (14/4/2019) dinihari. Penertiban ini sebagai tanda masuknya hari tenang kampanye hingga tanggal 16 April atau 1 hari menjelang pencoblosan yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang.

Bawaslu bersama anggota Polres Sinjai dan Satpol PP melakukan penertiban atribut calon presiden, calon DPD dan calon anggota legislatif yang tersebar di sejumlah jalan utama di Sinjai.

"Mulai dinihari ini kami mulai tertibkan alat peraga baliho, poster dan alat peraga media sosialisasi caleg, capres, calon DPD lainnya," kata Ketua Bawaslu Sinjai, A Rusmin Kayyung.

Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Persatuan Raya, Jalan Bhayangkara, Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, dan Jalan di Sinjai Utara sudah mulai bersih.

Namun aksi pembersihan itu, belum sepenuhnyal. Seperti yang terpantau pagi ini sejumlah poster caleg kabupaten dan provinsi masih terpasang di pohon dalam kota Sinjai khususnya jalan-jalan antar kelurahan.

Demikian juga di jalan-jalan desa di Kabupaten Sinjai belum sepenuhnya bersih dari poster caleg.

Rusmin mengatakan akan terus bekerjasama Satpol PP, polisi untuk membersihkan atribut tersebut hingga pada 16 April mendatang.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sinjai Arifuddin menyangkan adanya oknum caleg yang memasang balihonya di pohon dengan cara memaku. Ia menyebut aksi memaku pohon itu merusak pohon dan bertentangan lingkungan hidup, jelasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri  @Sambasambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved